|
Editor : Aditya Pratama
Cara Mudah Riset Keyword untuk Konten Blog Agar Website Ramai Pengunjung

Apakah kamu seorang blogger?. Jika iya maka artikel ini akan sangat bermanfaat bagi kamu, terutama jika kamu memiliki blog dengan niche yang juga kebanyakan blogger jalankan. Untuk dapat memenangkan persaingan berada di atas pada halaman Google, pastinya kamu memerlukan konten yang unik dan menarik.

Berbicara tentang konten di blog atau website pastinya, kita akan berbicara tentang keyword. Penting bagi kita untuk paham keyword apa yang sedang ramai dicari, ataupun keyword apa yang memiliki jumlah pencarian tinggi tiap bulannya.

Lalu dengan apa kita dapat mencari keyword yang sedang ramai?, tentu saja dengan menggunakan bantuan teknologi. Teknologi itu bernama Google Keyword Planner.

GOOGLE KEYWORD PLANNER

Google Keyword Planner adalah salah satu tools yang digunakan untuk riset keyword dari Google. Tools  ini dapat digunakan sebagai referensi digital marketer yang menggunakan platform iklan dari Google, dari Google Ads dalam menargetkan sebuah iklan. Ya, Google Keyword Planner adalah senjata yang pas untuk kamu yang beriklan menggunakan Google Ads dengan model iklan Google Search Network.

Fitur dari Google ini sendiri bisa kamu dapatkan dari dashboard Google Ads. Tetapi tenang, apabila kamu tidak harus beriklan di Google untuk dapat menggunakan Google Keyword Planner. 

Apabila tujuanmu untuk mencari ide keyword, maka Google Keyword Planner juga dapat melakukannya. Google Keyword Planner dapat membantu kamu meningkatkan SEO Blog ataupun Website.

Follow Berita Mapbussidterbaru di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Mapbussidterbaru.com via Whatsapp

KESIMPULAN

Google Keyword Planner adalah tools yang sebenarnya ditujukan untuk digital marketer dalam menargetkan sebuah iklan jenis Google Search Network. Tetapi lebih daripada itu, tools ini juga dapat digunakan untuk mencari keyword apa saja yang ramai, dan banyak digunakan oleh website-website besar. Melalui fitur discover new keyword pada Google Keyword Planner, kita dapat mengetahuinya dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Advertisement