Penulis : Aditya Pratama
|
Editor : Aditya Pratama
|
Reporter : Aditya Pratama

AdSense adalah salah satu solusi monetisasi iklan yang paling terkenal. Meskipun banyak penayang dapat memperoleh lebih banyak pendapatan dengan beralih ke solusi tawar tajuk, beberapa penayang lebih baik tetap menggunakan AdSense atau menggunakan kombinasi AdSense dan tawar tajuk.

Dalam panduan ini, kami akan membahas cara mengetahui apakah Anda benar-benar harus mencari alternatif dan 5 opsi. Tapi pertama-tama, kita akan membahas bagaimana AdSense berbeda dari solusi lain seperti bursa iklan dan mitra tajuk tawaran.

Apa itu AdSense?

Adsense adalah jaringan iklan yang berarti mereka mengumpulkan inventaris iklan dari beberapa penerbit, menggabungkannya, dan menjualnya kepada pengiklan atas nama penerbit. Ini berbeda dengan platform periklanan terprogram lainnya seperti bursa iklan dan mitra penawar tajuk.

Pertukaran iklan (seperti Google AdX) adalah platform di mana penerbit dan pengiklan membeli dan menjual ruang iklan secara langsung satu sama lain melalui lelang iklan waktu nyata (misalnya, unit iklan diberikan kepada pengiklan yang menawarkan tawaran tertinggi). Pertukaran iklan sering disebut SSP karena kedua platform ini biasanya terintegrasi.

Header bidding partners (seperti anymind, geniee dll) menghubungkan penayang ke beberapa bursa iklan. Hal ini meningkatkan persaingan dan memungkinkan penayang memanfaatkan keuntungan dari beberapa SSP. Misalnya, beberapa SSP berspesialisasi dalam vertikal tertentu dan akan dapat menghasilkan biaya per mil (CPM) yang lebih tinggi di vertikal tersebut, sementara yang lain berspesialisasi dalam pasar terbuka yang mencakup lebih banyak pengiklan.

Alternative Adsense 2024

1.Adsterra

Adsterra adalah jaringan periklanan digital yang berkembang pesat yang memberikan akses kepada para penerbit ke kampanye berkualitas tinggi di seluruh dunia dari para pengiklan terkemuka di berbagai bidang, termasuk game, kencan & hiburan dewasa, eCommerce & keuangan, kesehatan & kecantikan, perjalanan & rekreasi, gaya hidup & hiburan, dan masih banyak lagi!

Follow Berita Mapbussidterbaru di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Mapbussidterbaru.com via Whatsapp

Mereka menawarkan berbagai macam unit iklan seperti banner, popunder, slider, dan tautan langsung – yang semuanya dioptimalkan secara hati-hati untuk kinerja maksimum dengan model CPA (cost-per-action) yang menawarkan tingkat pembayaran yang lebih tinggi daripada jaringan lain.

Selain itu, mereka menyediakan analisis terperinci sehingga Anda dapat dengan mudah melacak kemajuan Anda dan membuat keputusan yang tepat tentang di mana harus memfokuskan upaya Anda untuk laba atas investasi maksimum!

Minimum Pembayaran: $5 (webmoney) $50 (paypal)

2.Monetag

Monetag adalah jaringan iklan populer yang menawarkan berbagai penempatan iklan, termasuk spanduk, tautan bersponsor, dan pemberitahuan push.

Dengan kreator iklan yang disederhanakan, platform intuitif Monetag memungkinkan Anda untuk menjalankan kampanye dengan cepat. Anda bisa meningkatkan kampanye Anda dengan berbagai pilihan penargetan dan pengukuran kinerja real-time.

Monetag juga menawarkan pengoptimalan iklan dengan bantuan AI, yang menyempurnakan pengaturan Anda untuk memberi Anda jumlah konversi tertinggi untuk setiap iklan tanpa memerlukan intervensi manual.

Minimum pembayaran: $5

3.Media.net

Media.net milik Yahoo dan Bing adalah pesaing langsung AdSense. Ini adalah salah satu jaringan iklan kontekstual terbesar di dunia, dan digunakan oleh merek-merek terkenal di seluruh dunia.

Media.net adalah salah satu jaringan iklan kontekstual dengan pembayaran tertinggi. Mereka selalu bekerja sama dengan penerbit kelas atas, dan mereka hanya menerima situs web dengan konten berkualitas tinggi. Jika Anda perlu menghasilkan lebih banyak uang dengan cepat dengan blog berkualitas rendah, Media.net tidak mungkin membantu Anda.

Jaringan iklan kontekstual memiliki banyak aturan yang harus diikuti oleh para penayang agar diterima dalam program ini. Mereka juga mengizinkan situs web yang hanya memiliki konten premium. Berikut adalah daftar periksa untuk membantu Anda menentukan apakah situs web Anda cocok untuk iklan Media.net atau tidak:

  • Program Media.net hanya terbuka untuk situs web dengan konten asli berbahasa Inggris dan menerima sebagian besar lalu lintas dari Inggris, Amerika Serikat, dan Kanada.
  • Konten situs web harus diperbarui secara teratur dengan konten asli.
  • Memiliki lalu lintas situs web dalam jumlah besar.
  • Tidak melanggar hak kekayaan intelektual lainnya.
  • Memiliki jumlah konten yang substansial dan desain yang ramah pengguna.

4.Ad.plus

Ad.plus adalah jaringan bercertified google partner publisher ini patut kalian coba untuk alternatif selain adsense, ad.plus ini untuk iklan nya bersih dan sama dengan google adsense namun untuk mendaftarkan ke ad.plus kalian harus memiliki akun google ad manager yang aktif (di setujui)

Penghasilan Ad.plus ini di hitung dari jumlah tayangan atau biasa di bilang CPM untuk pembayaran ini di lakukan melalui paypal pada bulan berikutnya contoh: jika anda memiliki ambang batas pembayaran pada januari maka akan di bayarkan pada akhir bulan febuari.

Minimum pembayaran: $100 (Paypal)

5.Revenuehits

Sebagai pendatang baru dalam industri ini, RevenueHits mendapatkan daya tarik sebagai platform monetisasi yang andal. RevenueHits menyoroti alat pengoptimalan iklannya yang canggih, yang belajar dari performa iklan Anda dan menunjukkan pada Anda di mana tempat terbaik untuk menempatkan iklan di situs Anda.

Tidak ada batasan lalu lintas minimum untuk memulai dengan RevenueHits. Namun, penting untuk dicatat bahwa iklan melalui RevenueHits berbasis performa, bukan biaya per klik. Ini berarti Anda tidak akan mendapatkan uang dari klik saja.

Untuk menghasilkan pendapatan untuk blog Anda, pengunjung perlu mengklik iklan Anda, lalu menyelesaikan tindakan tertentu di situs web yang diiklankan. Tindakan ini bervariasi menurut pengiklan, tetapi selalu lebih kecil dibandingkan dengan klik sederhana. Contoh umum termasuk melakukan pembelian atau berlangganan layanan di situs web.

RevenueHits membayar setiap 30 hari melalui PayPal dan Payoneer. Pembayaran minimum adalah $20.

itulah beberapa alternative adsense pada tahun 2024 yang bayaran tinggi dan terbukti membayar semoga informasi ini bermanfaat.

Advertisement