Penulis : Aditya Pratama
|
Editor : Aditya Pratama
Cara Mengganti Nama Toko di Shopee HP/PC dan Syarat Terbaru

Cara mengganti nama toko di Shopee menjadi topik yang banyak dipertanyakan terutama untuk para pengguna yang membangun bisnis jualan di platform satu ini. Hal ini karena terdapat berbagai syarat yang harus diketahui dan dipenuhi untuk bisa mengubah nama toko Shopee.

Nama toko sendiri merupakan aspek yang sangat penting untuk diperhatikan. Penjual perlu menentukan nama toko yang unik namun mudah diingat sehingga tidak mudah dilupakan para calon konsumen. Jika menemukan nama baru dan ingin mengganti nama toko yang lama, simak ulasan di bawah ini!

Cara Mengganti Nama Toko di Shopee

Ada kalanya beberapa pengguna ingin mengubah nama toko online yang telah digunakan di Shopee. Alasannya pun bisa bermacam-macam, mulai dari telah menemukan susunan kata yang lebih bagus, ingin mengganti image toko, hingga merasa nama lama kurang efisien untuk ditemukan.

Jika mendapati masalah yang serupa dan ingin segera mengganti nama toko Shopee, inilah beberapa alternatif cara yang bisa dilakukan:

1. Mengubah Nama Toko Shopee Melalui HP

Alternatif satu ini adalah cara yang paling banyak dicari oleh pengguna yang ingin mengubah nama toko Shopee. Tenang saja, karena pengguna tidak harus menggunakan PC atau laptop untuk bisa mengubah nama toko Shopee.

Mengubah nama toko Shopee bisa dilakukan dengan mudah lewat HP selagi dalam HP tersebut telah terdapat aplikasi Shopee milik pengguna. Untuk para pengguna yang mengelola toko online Shopee melalui ponsel, inilah cara yang bisa dilakukan jika ingin mengubah nama toko tersebut:

Follow Berita Mapbussidterbaru di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Mapbussidterbaru.com via Whatsapp

  • Buka aplikasi Shopee yang terdapat di ponsel
  • Klik menu ‘Saya’ dengan ikon berbentuk orang yang terdapat di bagian kanan bawah halaman utama Shopee
  • Ketuk opsi ‘Toko Saya’ yang terdapat di bagian sisi pojok kiri atas
  • Pilihlah opsi ‘Profil dan Pengaturan Toko’
  • Lanjutkan dengan memilih opsi ‘Pengaturan Toko’
  • Ubah nama toko sesuai dengan nama yang telah disiapkan sebelumnya
  • Cek kembali apakah nama sudah benar dan sesuai dengan yang diinginkan dan ketuk opsi ‘Simpan’

Setelah langkah-langkah di atas telah dilakukan dengan seksama, mungkin nama toko tidak akan langsung berubah seketika. Pengguna harus menunggu peninjauan yang dilakukan oleh tim Shopee dalam 2×24 jam terhitung setelah proses pengajuan.

2. Mengubah Nama Toko Shopee Melalui PC atau Laptop

Selain melalui HP, juga terdapat cara mengganti nama toko di Shopee dengan menggunakan PC atau laptop. Bagi para penjual yang telah bergabung dalam jangka cukup lama di Shopee pasti sudah tidak asing dengan istilah ‘seller centre’.

Seller centre adalah website yang biasa digunakan penjual dalam memposting produk jualannya. Meski penjual bisa mengunggah produk jualan Shopee melalui aplikasi yang terpasang di HP, tetap saja ada beberapa fitur di seller centre yang tidak tersedia dalam versi aplikasinya.

Itulah mengapa banyak penjual lebih nyaman dan cenderung memilih seller centre untuk mengoperasikan toko Shopee yang dibangunnya. Jika lebih suka mengoperasikan toko melalui PC, inilah cara mengubah nama toko di Shopee melalui seller centre:

  • Buka browser yang ada di laptop, boleh Mozilla Firefox, UC Browser, atau Google Chrome
  • Ketikkan ‘Shopee Seller Centre’ di kolom pencarian browser dan tekan tombol Enter
  • Pilihlah situs web teratas yang dimunculkan dalam pencarian
  • Setelah masuk di halaman web seller centre, pilih menu ‘Profil Toko’
  • Ketuk opsi ‘Nama Toko’ dan masukkan nama toko yang baru
  • Terakhir, klik opsi ‘Simpan’ untuk menyimpan perubahan nama toko yang telah dilakukan

Advertisement