Penulis : Aditya Pratama
|
Editor : Aditya Pratama
Panggil Sri Mulyani hingga Erick Thohir, Jokowi Minta Pasar Dibanjiri Beras Bulog

Presiden Jokowi memanggil beberapa menteri kabinetnya untuk membahas mengenai masalah beras di Istana Kepresidenan pada hari ini. Di antaranya, Menteri Keuangan Sri Mulyani hingga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

“Pagi ini, pagi-pagi sekali pak Presiden mengundang beberapa menteri terkait ada bu Menkeu, Mendag, Setkab, Setneg, hingga Pak Erick Menteri BUMN. Kepala Bapanas, Pak Menko Ekonomi dan Dirut Bulog.

Hal yang dibahas mengenai isu perberasan nasional,” kata Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (12/2/2024).

Arief mengaku diperintahkan Presiden Jokowi untuk mendistribusikan beras dari stok Bulog ke pasar-pasar. Dirinya bersama dengan Direktur Utama Bulog Bayu Krisnamurthi dan Menteri BUMN Erick Thohir akan meninjau langsung ke Pasar Induk Cipinang.

“Kami ditugaskan hari ini untuk mendistribusikan stok Bulog yang ada di Bulog ke pasar. Pertama pagi ini saya Pak Dirut Bulog dan Menteri BUMN akan ke pasar induk beras Cipinang untuk memastikan bongkar beras dari Port langsung ke Cipinang dan bisa langsung didistribusikan,” kata Arief.

Advertisement