|
Editor : Aditya Pratama

Tips mengoptimalkan blog agar artikel page one bahkan sampai mencapai nomor satu di posisi pertama mesin pencari google.

Ada dua platform terpopuler untuk membuat website yaitu wordpress dan blogspot.

Disini saya akan membahas soal blogspot namun pengguna wordpress juga dapat mengikuti cara saya.

Membuat suatu konten SEO tidak semena – mena mudah bahkan harus membutuhkan pikiran Anda untuk menemukan sebuah ide pembahasan yang nantinya bakal digunakan sebagai bahan utama konten blog.

Didalam mengelola situs Anda harus membiasakan diri untuk mengoptimasi sebuah artikel agar masuk peringkat pertama mesin pencarian google dan merangkul google supaya ia mau mempercayai situs Anda sebagai situs yang unik dengan kelolaan Anda sendiri.

Optimasi SEO dibagi menjadi dua bagian yaitu Onpage dan offpage. Jika onpage membuat SEO blog hanya di dalam artikel maka offpage sebaliknya, mengaktifkan SEO di blog lewat luar blog itu sendiri misal backlink.

Follow Berita Mapbussidterbaru di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Mapbussidterbaru.com via Whatsapp

Namun saya tekankan lagi, jangan terpaku ke Offpage karena jika Anda meningkatkan Onpage maka offpage juga akan mengikuti karena sebuah studi case dari saya, saya berhasil menemukan bahwa offpage tidak berpengaruh lebih ke pengingkatan peringkat dalam mesin pencari, hanya beberapa persen saja pengaruhnya.

Advertisement