Penulis : Aditya Pratama

APA bedanya malam Nuzulul Quran dengan malam Lailatul Qadar? Pasalnya pada kedua malam ini terjadi peristiwa bersejarah bertepatan dengan bulan Ramadhan, sehingga memiliki keterkaitan.

Meski sama-sama turun pada bulan Ramadhan, kedua malam ini memiliki perbedaan. Bedanya malam Nuzulul Quran dengan malam Lailatul Qadar pada tanggal dan waktunya.

Nuzulul Quran terjadi pada tanggal 17 Ramadhan. Sementara malam Lailatul Qadar terjadi pada 10 malam terakhir bulan Ramadhan.

Guna mengetahui perbedaan malam Nuzulul Quran dengan malam Lailatul Qadar, simak penjelasan berikut ini, sebagaimana telah Okezone himpun.

Malam Nuzulul Quran adalah malam ketika Allah Subhanahu wa Ta’ala menurunkan firman-Nya pertama kali kepada Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam. Malam ini jatuh pada tanggal 17 Ramadhan dalam kalender Hijriah.

Nama Nuzulul Quran berasal dari kata Nuzul yang artinya Turun. Malam Nuzulul Quran menjadi penting karena di sinilah Islam memulai sejarahnya sebagai agama yang memiliki kitab suci

Follow Berita Mapbussidterbaru di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Mapbussidterbaru.com via Whatsapp

Advertisement