Penulis : Aditya Pratama
|
Editor : Aditya Pratama
Mengatasi Black Desert Mobile Lag, error, tidak Bisa Login

Black Desert Mobile adalah game MMORPG yang menakjubkan dengan grafis realistis dan tema open world. Bermain game ini memberikan kebebasan yang luar biasa bagi para pemain. Eits, disini saya akan membahas cara mengatasi black desert lag, error dan lain sebagainya.

Selain gameplay yang menarik, Black Desert Mobile juga menawarkan inovasi yang unik, seperti menunggang kuda, sistem auto, dan sistem camp. Namun, adanya fitur-fitur ini membawa tantangan baru, terutama bagi pemilik HP kelas menengah ke bawah.

Masalah Umum Black Desert Mobile

Nah, Tentu berbagai masalah yang mungkin terjadi membuat kalian kesal bukan. Tidak bisa disangkal, saat itu terjadi pastinya membuat main game petualangan yang satu ini jadi kesel.

Dengan sejumlah fitur yang dimiliki game ini, tak heran jika beberapa pemain menghadapi masalah seperti lag, lemot, server error, gagal loading, force close, dan lainnya.

Nah, untuk itu jangan abaikan spek gawai kalian yang dipakai buat main game Ini loh.

Sebelum membahas solusi, penting untuk memahami spesifikasi minimum yang diperlukan untuk menjalankan Black Desert Mobile:

  • Prosessor: Snapdragon 801
  • RAM: 2GB
  • Storage: 3GB
  • GPU: Adreno 330

Mengatasi Lag dan Force Close di Black Desert Mobile

Hai, para petualang Black Desert Mobile! Bagi kalian yang sering merasakan ketidaknyamanan saat bermain karena lag atau force close, artikel ini hadir untuk memberikan solusi yang simpel namun efektif.

Tentu saja, pengalaman bermain game yang luar biasa terkadang dapat terhalang oleh kendala teknis, seperti lag yang mengganggu atau force close yang tiba-tiba merampas keseruan.

Jangan khawatir, kita akan menjelajahi beberapa trik dan tips untuk mengatasi masalah ini agar kalian dapat menikmati dunia fantastis Black Desert Mobile tanpa hambatan. Mari kita cari tahu cara membuat perjalanan kalian di dunia ini lebih lancar dan penuh kegembiraan!

1. Hapus Aplikasi Tidak Digunakan

Menghapus aplikasi yang tidak pernah digunakan dapat meningkatkan kinerja HP, mengurangi lag, dan mencegah force close.

2. Gunakan Game Booster / Gaming Mode

Aktifkan mode performa pada game booster bawaan HP untuk meningkatkan kinerja prosesor dan RAM, menjadikan pengalaman bermain lebih lancar.

3. Bersihkan Aplikasi di Latar Belakang

Bersihkan aplikasi yang berjalan di latar belakang agar tidak mengganggu kinerja game. Pastikan meminimalkan aplikasi setelah penggunaan.

4. Overclock HP Kalian

Jika HP tidak cukup kuat, pertimbangkan untuk mengoverclocknya. Lakukan penelitian tentang cara overclock sesuai dengan tipe HP yang kamu miliki.

5. Update Black Desert Mobile

Selalu perbarui game ke versi terbaru untuk mengatasi bug dan masalah yang mungkin muncul.

Mengatasi Masalah Login dan Loading di Black Desert Mobile

Berikutnya nih, Apakah kalian pernah merasa frustrasi ketika berusaha masuk ke dunia yang epik ini, hanya untuk dihadapkan pada masalah login atau loading yang tak kunjung selesai?

Jangan khawatir, kalian tidak sendirian! Dalam petualangan yang begitu mendalam, masalah teknis semacam ini bisa menjadi rintangan kecil yang membuat pengalaman bermain terganggu.

Namun, bersama-sama kita akan menjelajahi beberapa langkah sederhana namun efektif untuk mengatasi masalah login dan loading di Black Desert Mobile.

Dengan sedikit panduan ini, mari kita pastikan kalian dapat menjelajahi dunia yang menakjubkan ini tanpa hambatan dan menikmati setiap momen tanpa interupsi yang tak diinginkan!

1. Hapus Cache & Data Google Play Games

Jika mengalami masalah login, coba hapus cache dan data Google Play Games melalui pengaturan aplikasi.

2. Hapus Cache Black Desert Mobile

Menghapus cache game juga dapat membantu mengatasi masalah login. Lakukan ini melalui pengaturan aplikasi.

Mengatasi Server Error di Black Desert Mobile

Masalah selanjutnya, Apakah kalian pernah mengalami ketidaknyamanan ketika mencoba terhubung ke server, hanya untuk disambut oleh pesan error yang membingungkan?

Jangan khawatir, kalian tidak sendirian dalam tantangan ini. Server error dapat menjadi momok yang merugikan pengalaman bermain kalian di dunia Black Desert Mobile yang luas ini.

Namun, bersama-sama, kita akan membongkar beberapa trik dan langkah cerdas untuk mengatasi masalah server error.

Gunakan VPN

Jika mengalami server error, perkuat koneksi internet atau gunakan VPN untuk memastikan koneksi yang stabil.

Dengan mengikuti tips ini, diharapkan pemain Black Desert Mobile dapat menikmati pengalaman bermain yang lebih lancar dan menyenangkan. Selamat bermain!