Penulis : Aditya Pratama
|
Editor : Aditya Pratama

Buat yang mau menggunakan aplikasi Yandex Browser For Windows 10 free, silahkan simak tata cara download platformnya hanya di mapbussidterbaru.com. Bila kamu ingin memakai alternatif mesin pencarian lain supaya bisa mengakses lebih banyak situs menarik.

Maka salah satu browser yang dapat diunduh oleh pengguna adalah Yandex Browser. Alat yang satu ini dapat diunduh oleh semua perangkat terutama PC ataupun laptop yang memakai sistem OS Windows 10.

Untuk detail lebih lengkap soal Yandex Browser For Windows 10 bisa didapat melalui pembahasan berikut.

Link Download Yandex Browser For Windows 10 64 Bit Free

Yandex Browser For Windows 10 64 Bit For Free No Sensor

Download APK DISINI

Dewasa ini, proses mencari informasi apapun bisa dilakukan dengan mudah semenjak adanya alat bernama mesin pencarian. Kita bisa memasukkan kata kunci apa saja dan menemukan jawaban atas pertanyaan tersebut.

Masyarakat bukan cuma bisa mendapatkan berita yang ada di dalam negaranya saja. Mereka juga dapat mengakses informasi yang ada di luar negara lainnya sehingga lebih update tentang suatu hal.

Follow Berita Mapbussidterbaru di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Mapbussidterbaru.com via Whatsapp

Umumnya, orang-orang di Indonesia cenderung lebih sering menggunakan mesin pencarian Google ketika ingin menemukan sebuah informasi. Tidak heran kalau kita sering kali mendengar istilah, tanya saja ke mbah google.

Tentu saja kata-kata tersebut dibuat bukan tanpa alasan karena memang setiap kali ingin mencari tahu sesuatu maka langsung menggunakan mesin pencarian Google baik itu di HP maupun laptop.

Ternyata mesin pencarian yang ada di sekitar kita bukan cuma Google saja. Masih banyak search engine lain yang dapat digunakan oleh pengguna, seperti Yandex Browser.

Yandex Browser adalah sebuah mesin peramban yang berasal dari negara Rusia. Fungsi dari browser tersebut tidak berbeda jauh dengan alat yang lainnya. Disana pengguna pun dapat mencari informasi apa saja seputar kehidupan ini dan akan menemukan jawabannya dengan mudah.

Browser Yandex juga bisa digunakan melalui perangkat mana saja dan bersifat fleksibel. Jika pengguna tertarik menggunakan mesin peramban ini dalam perangkat laptopnya, maka yang harus diunduh adalah Yandex Browser For Windows 10.

Kesempatan kali ini mapbussidterbaru.com akan membagikan link download khusus untuk kamu yang mau mengunduh Yandex Browser di Windows 10. Penggunaan mesin pencarian ini tidak akan menganggu bawaan peramban lain yang ada di perangkat.

Pembaca bisa mengunduh aplikasi Yandex Browser For Windows 10 64 Bit melalui link yang ada di bawah ini.

NamaYandex Browser
UkuranSesuai perangkat
KompatibelWindows 10
Link DownloadDISINI

Tutorial Setting Yandex For Windows 10 Sebagai Default Browser

Pada pembahasan sebelumnya kami telah membagikan link unduh yandex browser yang bisa digunakan oleh pengguna untuk mendownloadnya di perangkat laptop. Jika ingin memiliki aplikasi ini melalui ponsel, maka tidak bisa menggunakan link yang ada di atas.

Proses mengunduh aplikasi di laptop dengan di HP memiliki langkah-langkah yang berbeda. Bila kamu masih merasa bingung mengenai cara untuk menginstall aplikasi ini dalam perangkat laptop Windows 10

Disini admin akan membagikan langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan oleh pengguna agar bisa mengunduh dan menggunakan fungsi dari aplikasi Yandex dengan baik.

Sebenarnya tidak sulit untuk menginstall aplikasi Yandex Browser ini apalagi kalau perangkatmu sudah support. Yandex Browser For Windows 10 tersedia versi 64 bit dan juga 32 bit.

Pastikan kamu mengunduh aplikasi yang sesuai dengan spesifikasi perangkat agar fungsi dari apk dapat berjalan baik. Kalau mau link unduh versi lengkap bisa langsung di website resminya.

Apabila sudah selesai melakukan proses penginstalan aplikasi, maka kamu dapat mengaturnya menjadi browser pencarian utama. Jadi, jika ingin mencari sesuatu maka mesin peramban yang akan membantu adalah Yandex.

Bila belum tahu mengenai cara mengubah default browser menjadi Yandex berikut cara unduh aplikasi tersebut. Silahkan simak tutorial yang telah kami siapkan di bawah ini.

  • Pertama, download Yandex Browser For Windows 10 melalui link berikut https://browser.yandex.com/protect/.
  • Setelah itu, klik file yang telah di download lalu ekstrak file tersebut. Berikutnya lanjutkan proses penginstalan sampai selesai.
  • Bila aplikasi sudah terpasang dengan baik di laptop. Cari menu Settings di pencarian Windows. Kemudian klik bagian System.
  • Pilih fitur Default Apps.
  • Selanjutnya masuk ke bagian Web BrowserKlik Yandex Browser sebagai default.

Setelah mengatur browser utama, maka begitu kamu buka mesin pencarian akan langsung diarahkan ke Yandex.

Keunggulan Fitur Search Engine Yandex Browser

Mengapa orang-orang kini turut mencari Yandex Browser meskipun mereka sudah memiliki alat pencarian bawaan di perangkat masing-masing. Mesin peramban yang satu ini memang menawarkan fitur-fitur yang berbeda sehingga menarik di mata pengguna.

Walaupun memiliki fungsi yang sama tetap saja aplikasi Yandex Browser memiliki ciri khasnya tersendiri. Mungkin awalnya kamu mencari Yandex Browser For Windows 10 agar bisa menonton video-video yang tidak bisa dilihat di alat pencarian biasa.

Tetapi lama kelamaan merasa nyaman menggunakan layanan browser tersebut karena fitur yang ada disana cukup berbeda dengan mesin pencarian yang sering kita pakai sebelumnya.

Kami akan menjelaskan lebih detail mengenai fitur-fitur di Yandex dan apa yang menjadi perbedaan antara mesin pencarian lainnya.

Pencarian Informasi Lebih Hemat Data

Aplikasi Yandex Browser adalah mesin peramban yang dapat dimanfaatkan untuk mencari segala sesuatu informasi dalam bentuk apapun. Mau itu tulisan, video, gambar, hingga yang lainnya sudah tersedia pada layanan tersebut.

Saat mencari sebuah berita pastinya kamu akan memakai data internet perangkat. Dan bisa dibilang pemakaian datanya pun tidak sedikit. Namun, Yandex Browser For Windows 10 Free Download ini memiliki mode pencarian data yang lebih hemat.

Adanya teknologi turbo disana memungkinkan aplikasi tersebut untuk menghemat data ketika jaringan internet perangkat mulai melambat. Dengan adanya fitur ini, proses pencarian informasi tetap berjalan lancar dan menyesuaikan koneksi yang dimiliki.

Fitur tersebut secara otomatis akan aktif begitu mendeteksi sinyal lambat dari perangkat yang dipakai. Jadi, pengguna tidak perlu susah payah menghidupkan atau menonaktifkan fitur tersebut karena cara kerjanya automatic.

Ada Mode Incognito Window

Jika kamu tidak ingin riwayat pencarian dalam mesin peramban ketahuan oleh orang yang membuka browser di perangkatmu. Maka gunakan fitur Incognito Window yang ada di Yandex.

Ini merupakan mode penyamaran yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna bila ingin mencari sesuatu tanpa terekam jejak pencariannya. Seperti yang kita tahu setiap kali mencari sebuah informasi maka kata kunci yang dimasukkan akan tersimpan.

Nah, manfaat menggunakan mode penyamaran adalah apapun informasi yang dicari tidak akan ada di riwayat pencarian browser Yandexmu. Fitur ini bisa diaktifkan melalui fitur settings.

Pengguna akan langsung menemukan mode Incognito Window. Silahkan saja aktifkan mode tersebut dan pengguna akan merasa lebih nyaman berselancar di internet dengan mode tersebut.

Fitur Translate 14 Bahasa

Ada perbedaan yang sangat terasa ketika kamu mencari informasi melalui aplikasi Yandex. Kebanyakan situs yang akan muncul adalah menggunakan bahasa asing. Mengingat aplikasi ini merupakan mesin peramban yang berasal dari Rusia sehingga tidak heran kalau rata-rata situs yang mendukung pun dari sana.

Namun, tidak menutup kemungkinan pengguna akan menemukan juga situs yang memuat informasi memakai bahasa Indonesia. Tetapi kalau pun masuk ke dalam situs yang menggunakan bahasa asing, maka tidak perlu panik.

Yandex Browser For Windows 10 64 Bit free telah menyiapkan fitur translate yang mendukung 14 bahasa termasuk Indonesia. Jadi, langsung saja gunakan fitur tersebut agar kamu bisa memahami apa yang dibicarkan.

Lengkap Dengan Proteksi Keamanan

Bila di antara pengguna mungkin ada yang masih ragu dengan keamanan dari Yandex Browser. Mungkin kamu harus memahami penjelasan yang satu ini. Yandex Browser For Windows 10 telah dilengkapi dengan fitur proteksi keamanan yang akan menghalau semua komponen tidak baik.

Ketika pengguna mengunduh suatu file dari Yandex, maka lebih dulu fitur ini akan memindainya dan memastikan apakah aman atau tidak. Untuk segi keamanan file yang di download aplikasi bisa menjamin.

Namun, soal informasi atau data dari pemilik sudah ada ketentuan dan perizinan tersendiri yang memang harus dipahami lebih dalam. Setidaknya, saat ingin mengunduh aplikasi dari Yandex perangkatmu masih akan tetap aman.

Bisa Buka Situs Yang Diblokir Tanpa VPN

Fitur unggulan yang belum tentu dimiliki oleh mesin peramban lain adalah dapat membuka situs yang diblokir. Situs yang biasanya diblokir di Google bisa diakses oleh pengguna dengan mudah melalui aplikasi Yandex tanpa perlu bantuan VPN.

Setidaknya Yandex Browser For Windows 10 dapat menjadi alternatif para pengguna agar tetap bisa mengakses informasi yang mereka inginkan. Untuk beberapa website nonton film, video, ataupun yang lainnya pun bisa dikunjungi dengan mudah.

Inilah hal yang membuat aplikasi Yandex Browser banyak dicari entah itu di perangkat smartphone maupun laptop. Kalau kamu sudah unduh aplikasinya maka coba langsung bagaimana pengalaman mencari informasi melalui aplikasi tersebut.

Tips Menggunakan Yandex Browser Agar Data Tetap Aman

Tips Menggunakan Yandex Browser Agar Data Tetap Aman 700x350 1

Penggunaan Yandex Browser For Windows 10 tidak bisa dikatakan sepenuhnya aman karena protect layanannya di luar dari yang biasa digunakan. Oleh karena itu, pengguna benar-benar harus berhati-hati juga ketika memakai aplikasi tersebut.

Ada beberapa tips yang dapat kami sampaikan agar penggunaan aplikasi Yandex Browser menjadi lebih aman. Data-data yang ada di dalam Yandex ini bisa saja diperjualbelikan begitu saja. Tetapi hal ini tidak akan terjadi jika kamu tidak memberikan izin saat pertama kali menggunakan aplikasi.

Jika muncul ketentuan perizinan dan sebagainya maka sebaiknya baca baik-baik apa isinya. Selagi masih bisa menggunakan mesin peramban tersebut tanpa perlu memberikan izin apapun maka tidak usah dilakukan.

Dan kalau kamu tetap aman juga gunakan saja Yandex Browser For Windows 10 di versi website saja. Pengguna tidak harus mengunduh aplikasinya untuk bisa memakai layanan yang tersedia.

Usahakan juga untuk menjaga data pribadi dengan cara tidak memasukkan informasi apapun ke dalam aplikasi. Yandex Browser tidak akan meminta pengguna untuk login akun karena itu adalah hak mereka.

Jadi, tetap harus waspada jika ingin menggunakan aplikasi demi menjaga keamanan data masing-masing.

Itu dia pembahasan seputar Yandex Browser For Windows 10 Free Download.

Advertisement