Penulis : Aditya Pratama
|
Editor : Aditya Pratama

MAPBUSSIDTERBARU.COM – Google Discover menampilkan konten yang terkait dengan minat pengguna berdasarkan aktivitas Web dan Aplikasi. Lalu, Bagaimana cara membuat konten selalu muncul di Google Discover? Simak artikel berikut ini sampai akhir.

Fitur Google Discover dikembangkan oleh google yang dapat diakses seluler atau smartphone melalui browser chrome.

Google Discover menampilkan sejumlah berita atau artikel di bawah formulir pencarian google di chrome smartphone. Fitur ini sendiri pertama kali diluncurkan sekitar akhir tahun 2018.

Artikel atau konten Anda secara otomatis memenuhi syarat untuk muncul di Discover jika diindeks oleh Google dan telah memenuhi kebijakan dari konten Discover.

Tidak diperlukan tag khusus atau data terstruktur. Harap diperhatikan bahwa kelayakan untuk muncul di Discover bukan merupakan jaminan bahwa konten Anda akan muncul.

Google membuat pencarian gambar dan video lebih cerdas. Saat pengguna smartphone mencari video, Google akan menampilkan preview video yang sesuai dengan kata kunci yang dicari.

Follow Berita Mapbussidterbaru di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Mapbussidterbaru.com via Whatsapp

Sedangkan untuk pencarian gambar, Google telah merombak sejumlah algoritma dan menambahkan kemampuan Google Lens untuk melakukan pencarian.

Apa itu Google Discover

Google Discover menyajikan ringkasan halaman dari beberapa artikel unggulan kepada pengguna, di mana ringkasannya adalah daftar topik yang dapat digulir yang dapat dijelajahi pengguna di perangkat seluler.

Google Discover menunjukkan kepada pengguna campuran konten yang berbeda berdasarkan interaksi mereka dengan produk Google atau konten yang mereka pilih untuk diikuti secara langsung.

Google Discover juga merupakan pusat konten yang disesuaikan dengan minat pembaca. Halaman ini menampilkan fitur video, skor olahraga, pembaruan hiburan, harga saham, informasi acara dan banyak lagi.

Singkatnya, Google Discover adalah fitur yang menampilkan rekomendasi artikel berbasis minat pengguna di Google Chrome (seluler) dan Google App.

Cara Konten Muncul di Google Discover

Dilansir dari Google Discover, konten diberi peringkat secara algoritmik berdasarkan pendapat Google yang menurut pengguna paling menarik.

Peringkat konten didukung oleh kekuatan kecocokan antara konten artikel dan minat pengguna, jadi tidak ada metode untuk meningkatkan peringkat halaman Anda selain memposting konten yang menurut Anda menarik bagi pengguna.

Advertisement