Penulis : Aditya Pratama
|
Editor : Aditya Pratama

Sekarang kalian bisa menggunakan WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan yang cukup membantu ketika menghubung seseorang. Namun ada juga versi modifikasi seperti WhatsApp Delta yang jauh lebih unggul lagi dari pada versi biasanya.

Dalam menjalankan sebuah aktifitas sehari-hari manusia tidak akan pernah jauh dengan gadget terutama untuk ponsel pintar. Karena di dalamnya memiliki banyak sekali aplikasi atau game, apalagi untuk apikasi media sosial pasti akan sangat penting untuk di gunakan.

Berbeda dengan ponsel jaman dulu yang mungkin tidak akan menarik untuk digunakan setiap saat, karena hanya dibutuhkan ketika melakukan panggilan saja. Sebab tidak dapat memasang aplikasi dan game online, tentunya sangat berbeda dengan jaman sekarang ini.

Terlebih lagi sejak munculnya sebuah sistem operasi berbasis android dan iOS, membuat ponsel menjadi lebih berkembang begitu pula dengan aplikasinya. Pasti kalian sekarang telah memasang banyak sekali game dan aplikasi untuk kebutuhan sendiri.

Namun kami yakin setiap ponsel tidak akan jauh dengan WhatsApp yang sangat penting untuk melakukan percakapan ataupun panggilan. Dengan adanya aplikasi tersebut, kalian tidak perlu lagi mengisi pulsa untuk memanggil seseorang.

Sebab sudah menggunakan kouta internet, tapi apakah kalian tahu bahwa WhatsApp memiliki sebuah versi modifikasi yang cukup canggih. Bebeberapa pengguna sering banget mencari WhatsApp Delta untuk menikmati berbagai macam fitur unggulan di dalamnya.

Follow Berita Mapbussidterbaru di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Mapbussidterbaru.com via Whatsapp

Mengulas Dengan Detail WhatsApp Delta

WhatsApp Delta Apk Download (WA Delta) New Version 2023

Sebagian orang lebih memilih untuk menggunakan WhatsApp Delta karena memiliki fitur yang jauh lebih unggul dari versi biasanya. Sebab dengan fitur tersebut pengguna bisa mendapatkan sebuah keuntungan dari mulai percakapan dan lain sebagainya.

Namun kalian sadari bahwa WA Delta merupakan sebuah aplikasi modifkasi dari WhatsApp original, sehingga sistem keamanan akan berubah. Bisa dikatakan versi modifikasi tidak memiliki keamanan lebih baik dari pada versi resmi yang dibuat oleh meta.

Tapi dari sekian banyak pengguna lebih mementingkan keberadaan fitur yang memang bisa membuat mereka menjadi tertarik untuk segera mencobanya. Padahal dari beberapa fitur di WhatsApp versi modifikasi bisa kalian dapatkan pada versi resmi.

Hanya saja versi original tidak akan bisa mengembalikan pesan yang sudah terhapus, tapi kalian masih bisa mendapatkan banyak fitur lain. Seperti menghapus centang biru, mengunci pesan, hapus pesan sementara dan masih banyak lagi yang dapat digunakan gratis.

Sebab pada WA modifikasi juga hampir memiliki fitur yang sama, hanya saja mereka berhasil mencipatkan tema dan merubah font menjadi lebih keren. Sehingga hal itulah yang membuat banyak pengguna tertarik untuk segera mencobanya.

Walaupun kalian sudah mengetahui kalau fitur dari WhatsApp Delta ini hampir saja dengan versi lainnya, namun akan merasa penasaran bila tidak melihat fiturnya. Makanya sebelum kalian mengunduh aplikasi tersebut, sebaiknya simak dulu ulasan fitur dibawah ini.

Daftar Fitur Unggulan di WhatsApp Delta

Daftar Fitur Unggulan di WhatsApp Delta

Beberapa fitur yang telah dikembangkan oleh pihak ketiga kedalam WhatsApp Delta ini memang tidak akan bisa di gunakan pada versi original. Itulah mengapa WA modifikasi selalu menjadi menarik perhatian publik berkat fitur unggulan di dalamnya.

Namun selain fitur canggih, kalian juga harus melihat dulu sistem keamanan dari aplikasi modifikasi yang dibuatkan oleh pihak tidak dikenal. Sehingga kami akan membuatkan sebuah ulasan tentang keamanan, setelah kami mengulas fitur terlebih dahulu.

Mungkin beberapa diantara kalian masih belum mengetahui fitur pada WA Delta, karena sebelumnya tidak pernah menggunakan versi modifikasi. Baiklah dari pada kalian sudah mulai penasaran, sebaiknya langsung saja melihat fitur lengkapnya berikut ini.

1. Mengirimkan Pesan Otomatis

Seperti yang sudah kalian ketahui bahwa mengirimkan sebuah pesan otomatis pada aplikasi WhatsApp hanya bisa dilakukan pada versi bisnis saja. Jadi untuk versi biasa kalian tidak akan bisa mengirimkan pesan secara otomatis, meskipun menggunakan cara apapun.

Namun pada WA Delta kalian bisa membuat pesan otomatis dengan sangat mudah sekali, karena pihak pengembang menyediakan fitur tersebut. Tapi sebelum kalian mengaktifkannya, sebaiknya pilih dulu kata-kata untuk dikirimkan secara otomatis saat sudah diaktifkan.

Keberadan fitur kirimkan pesan otomatis ternyata memiliki banyak sekali peminat, karena cukup menguntungkan untuk sebuah bisnis online. Sebab ketika kalian sedang offline, biasanya pesan otomatis akan mengirimkan sebuah pesan yang sudah kalian atur sebelumnya.

2. Tidak Bisa Menghapus Pesan Untuk Pengirim

Untuk kalian yang sering mengirimkan sebuah pesan namun dengan sengaja mengahapus, agar penerima tidak dapat mengetahui isi pesan tersebut. Sebaiknya kalian stop mencoba melakukan hal yang sama pada pengguna WhatsApp modifikasi, karena mereka dapat melihat pesan terhapus.

Sepertinya mendapatkan pesan terhapus sudah kalian rasakan dan hampir setiap hari, namun biasanya kalian akan merasa penasaran. Untuk mengetahui pesan yang sudah dihapus tersebut, akan tetapi sayang sekali hal itu tidak akan bisa kalian lakukan di versi resmi.

Namun ketika kalian menggunakan WhatsApp modifikasi pasti tidak akan pernah melihat kembali yang namanya pesan baru saja dihapus. Semua pesan dari pengirim tidak dapat dihapus oleh mereka, karena hal itu percuma saja sebab kalian masih bisa melihat kembali.

3. Merubah Tampilan Menjadi Keren

Merubah tampilan pada WhatsApp resmi sebenarnya sangat tidak masuk akal dan sampai kapapun kalian tidak dapat mengganti selain mode malam. Tapi kalian tidak perlu sedih, karena pada WhatsApp Delta kalian bisa merubah tampilan menjadi lebih keren lagi.

Karena ada ratusan hingga ribuan tema yang dapat kalian gunakan kapan saja, namun pihak pengembang telah menyediakan tema pada menu pengaturan. Jadi beberapa tema mungkin langsung kalian download terlebih dahulu, jika memang tertarik untuk mencoba.

Bahkan untuk merubah tema caranya sangat mudah sekali dan tidak akan membutuhkan waktu lama, kalian hanya perlu menentukan teman yang cocok. Kemudian bisa langsung mengaktifkan melalui peraturan yang telah disediakan oleh pihak pengembang.

4. Mungunci Satu Hingga Dua Percakapan

Mungkin kalian pernah memiliki sebuah percakapan paling penting yang harus dijaga oleh beberapa orang seperti keluarga dan teman. Meskipun mengunci aplikasi WA saja sudah cukup aman, namun tetap saja orang lain masih bisa membaca isi percakapan kalian.

Akan tetapi beruntungnya sekarang WhatsApp telah mengembangkann sebuah fitur canggih yang dapat mengunci sebuah percakapan penting. Bahkan kalian juga bisa mengunci satu hingga dua percakapan sekaligus, jadi silahkan aktifkan fitur ini selagi dibutuhkan.

Untuk caranya sendiri sangat mudah sekali, kalian hanya perlu masuk saja pada aplikasi WhatsApp kemudian memilih kontak untuk mengaktifkan fitur tersebut. Keberadaan fitur kunci percakapan sekarang bisa kalian temukan juga pada versi modifikasi.

5. Sudah Bisa Melihat Status Terhapus Atau Kadaluarsa

Setiap kali membuka aplikasi WhatsApp pasti akan melihat banyak sekali status dari beberapa kontak yang dapat dilihat sampai berapapun. Namun ketika status tersebut sudah di hapus atau kadaluarsa, maka kalian sudah tidak bisa lagi melihat statusnya.

Tapi hal itu hanya berlaku untuk WhatsApp versi resmi saja, karena pada versi modifikasi kalian dapat melihat status orang lain lebih lama lagi. Sebab status kadaluarsa atau terhapus dapat kalian lihat kembali dengan sangat mudah, tanpa harus menggunakan aplikasi lain.

Jadi ketika kalian sudah menggunakan WahtsApp Delta tentunya akan jauh lebih unggul, lalu untuk pengguna lain sebaiknya harus berhati-hati. Karena mereka dapat melihat status kalian lebih lama, itulah mengapa keberadaan aplikasi tersebut menjadi sangat populer.

6. Dapat Mengunduh Semua Status

Mengunduh status pada aplikasi WhatsApp sebenarnya sangat mudah, karena sekarang sudah ada aplikasi downloader yang bisa digunakan secara gratis. Namun ketika kalian menggunakan aplikasi tersebut, biasanya ada beberapa kekurangan yang akan dirasakan.

Sehingga ada cara lain untuk bisa mengunduh status yang jauh lebih mudah, bahkan kalian juga dapat menikmati fitur unggulan lainnya. Dengan menggunakan WA Delta kalian dapat menemukan fitur mengunduh status yang pasti akan sangat menguntungkan.

Bahkan menariknya lagi, status yang sudah kadaluarsa atau terhapus bisa kalian download juga dengan mudah sekali tanpa butuh waktu lama. Makanya ketika kalian menggunakan aplikasi WA modifikasi memang akan disuguhkan banyak fitur canggih yang bisa digunakan kapan saja.

7. Membuat Status Musik

Untuk membuat status musik pada WhatsApp rasanya tidak akan pernah bisa kalian lakukan, meskipun ada sebuah fitur status suara di dalamnya. Namun status tersebut memiliki sebuah batasan ketika digunakan, hanya dapat dibuat sampai 30 detik saja tidak lebih dari itu.

Berhubung musik memiliki durasi lebih dari 30 detik, sehingga kalian tidak dapat memasukan musik secara penuh dan harus di unggah secara terpisah. Tapi dengan  WhatsApp Delta kalian bisa membuat status musik, karena di dalamnya teradapat fitur menambah durasi musik.

Sehingga ketika kalian mencoba untuk membuat status suara atau video durasi akan jauh lebih panjang hingga 3 menitan. Mungkin keberadaan fitur terakhir ini tidak cukup menarik, tapi kalian bisa memanfaatkan untuk membuat orang lain merasa heran.

Cara Download WhatsApp Delta Official Terbaru 2023

Cara Download WhatsApp Delta Official Terbaru 2023

Untuk kalian semua yang sudah tidak sabar lagi untuk menggunakan semua fitur WhatsApp Delta ini, ada baiknya untuk mencari dulu file apk. Pastikan kalian sudah menemukan file yang terdapat versi terbaru, agar nantinya kalian tidak perlu lagi update.

Namun beruntungnya kalian sudah menemukan informasi paling tepat, karena disini kami akan mencoba membantu untuk menyediakan link download. Sehingga untuk kalian yang sudah tidak sabar lagi, sebaiknya melihat tabel spesifikasi sebagai berikut ini.

Nama AplikasiWhatsApp Delta
Ukuran File60 MB
VersiTerbaru 2023
OS SupportAndroid 5.0+
DevloperDelta
Link DownloadKlik Disini

Sebelum kalian memulai download sebaiknya cek terlebih dahulu kuota internet serta jaringan yang sedang kalian gunakan sekarang ini. Supaya file aplikasi bisa kalian dapatkan dengan cepat dan prosesnya tidak akan mengalami kegagalan.

Cara Pemasangan WhatsApp Delta Di Perangkat Kalian

Sepertinya untuk memasang WhatsApp Delta tidak sama dengan WA versi meta yang dapat ditemukan melalui platfrom resmi pada umumnya. Namun tenang saja, karena kami juga sudah memiliki cara untuk mengatasi masalah kalian dalam melakukan pemasangan.

Kali ini kami akan menggunakan cara manual untuk bisa memasang WA Delta pada ponsel yang sedang kalian pakai sekarang. Tapi sebelumnya kalian harus mengaktifkan menu sumber tidak dikenal, seperti contoh cara yang kami berikan sebagai berikut ini.

  • Pada langkah pertama kalian bisa masuk terlebih dahulu di menu Keamanan.
  • Untuk letaknya bisa ditemukan pada pengaturan ponsel.
  • Bila mana sudah berhasil kalian temukan, langsung saja pilih Instalasi Aplikasi.
  • Silahkan lanjutkan kembali untuk memilih Sumber Tidak Dikenal.
  • Jika sudah berhasil. selanjutnya kalian harus masuk di File Manager.
  • Langkah terakhir tinggal mencari saja keberadaan file apk untuk dipasang.
  • Selesai.

Semua ponsel pasti memiliki sebuah sistem keamanan sumber tidak dikenal pada pengaturan, khususnya untuk ponsel android. Jadi kalian yang sudah mengikuti cara diatas, maka sudah bisa melakukan pemasangan secara manual dan kemudian hari kalian mungkin tidak akan butuh lagi panduan.

Apakah Benar Menggunakan WhatsApp Delta Bahaya?

Tentu saja benar, menggunakan WhatsApp Delta sama saja dengan memasukan virus malware pada ponsel yang telah kalian gunakan. Sebab di dalam file apk dari WhatsApp modifikasi tidak aman, bahkan untuk ponsel saja sudah melarang kalian untuk tidak memasangnya.

Akan tetapi bila mana kalian memaksakan untuk kembali pasang aplikasi tersebut, maka semua resiko dan bahaya akan ditanggung oleh kalian. Namun saran dari kami sebaiknya gunakan saja versi resmi yang tentunya jauh lebih aman lagi.

Akhir Kata

Demikianlah informasi tentang WhatsApp Delta yang sudah kami jelaskan tentang cara download, fitur, keamanan dan juga cara pasang. Semoga saja panduan kami bisa bermanfaat untuk kalian, sekian dan terimakasih.

Advertisement