Penulis : Aditya Pratama
|
Editor : Aditya Pratama

Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Jepang di RCTI, Rabu 24 Januari 2023. Laga antara Indonesia vs Jepang akan dimainkan di Stadion Al Thumama mulai pukul 18.30 malam WIB, live di RCTI.

Jepang dan Indonesia sama-sama dapat tiga poin pada persaingan di Grup D Piala Asia 2023. Namun, Jepang punya selisih gol lebih baik dan berhak untuk berada di posisi kedua klasemen. Indonesia berada di posisi ketiga.

Di atas kertas, Jepang diunggulkan untuk menang. Jepang berada di top level, dengan indikasi posisi ke-17 ranking FIFA. Sedangkan, Indonesia masih berada di luar 100 besar. Namun, Indonesia diyakini akan memberi perlawanan sengit.

“Kalau memang membawa Merah Putih, harus memberikan semuanya. Kalau loyo, tidak usah pulang saja. Sama juga kok poinnya kalah,” harap Ketua PSSI, Erick Thohir, pada pemain Timnas Indonesia.

Timnas Jepang Fokus ke Indonesia

Jepang awalnya diprediksi akan dengan mudah lolos ke babak 16 Besar. Namun, kekalahan dari Irak membuat jalan Jepang agak berliku. Bahkan, jika lolos ke 16 Besar, Jepang mungkin berjumpa Korea Selatan.

Takefusa Kubo tidak ingin berpikir terlalu jauh ke babak 16 Besar. Belajar ketika kalah dari Irak, Kubo ingin Jepang lebih fokus pada laga yang dimainkan daripada apa yang akan terjadi di masa depan.

Follow Berita Mapbussidterbaru di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Mapbussidterbaru.com via Whatsapp

“Kami tidak boleh terlalu memikirkan bermain melawan Republik Korea (di Babak 16 Besar) karena kami masih memiliki satu pertandingan untuk dimainkan. Kami harus fokus pada pertandingan berikutnya melawan Indonesia,” ucap Kubo.

Jadwal, Siaran Langsung, dan Link Streaming

Jepang vs Indonesia
Stadion Al Thumama
Rabu, 24 Januari 2024 18.30 WIB
Siaran langsung: RCTI
Live streaming: Visionplus (berlangganan)
Link streaming: https://www.visionplus.id/
Live streaming: aplikasi mapbussidterbaru.com (gratis)

Advertisement