Penulis : Aditya Pratama
|
Editor : Aditya Pratama
Kenapa Instagram Tidak Bisa Dibuka? Ini Cara Mengatasinya

Warganet pada Jumat, 19 Mei 2023 banyak yang mempertanyakan kenapa Instagram tidak bisa dibuka? Banyak warganet yang tak bisa mengakses Instagram dan sempat mengira jika Instagram down atau eror.

Hal tersebut diketahui salah satu pengguna Instagram yang mengaku tidak bisa mengakses akun Instagramnya pada 18 Mei 2023 siang. Bahkan, sudah mencoba untuk meng-update aplikasi Instagram di smartphone Androidnya, dan tetap tak bisa.

Dan keluhan yang sama juga banyak ditemui warganet lain bahkan dari beberapa belahan dunia lainnya, dilihat melalui situs downdetector.com. Selain tak bisa mengakses masuk ke aplikasi Instagram, ada juga yang tak bisa membuat taging.

Dan sebagian lainnya mengaku tidak dapat login ke Instagram, tak dapat mengakses Instastory dan hanya muncul tampilan warna hitam. Namun dari pihak Meta atau Instagram belum memberikan keterangan resmi terkait kenapa Instagram tidak bisa dibuka.

Instagram menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer dan banyak digunakan di seluruh dunia, terutama Indonesia. Masalah yang kerap dihadapi pengguna media sosial Instagram yakni force close atau aplikasi tiba-tiba keluar hingga tak bisa dibuka sama sekali.

Penyebab kenapa Instagram tidak bisa dibuka ini dapat terjadi karena beberapa hal. Salah satunya yakni pusat Instagram down, aplikasi Instagram belum diperbarui, dan lainnya.

Follow Berita Mapbussidterbaru di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Mapbussidterbaru.com via Whatsapp

Jika hal tersebut terjadi dengan Anda, pengguna bisa mengatasinya dengan beberapa cara yang akan diberikan oleh mapbussidterbaru di artikel ini. Berikut di bawah ini adalah cara mengatasi Instagram tidak bisa dibuka atau cara mengatasi Instagram Error.

Advertisement