Penulis : Aditya Pratama
|
Editor : Aditya Pratama
Hasil Piala Dunia U-17 2023: Timnas Ekuador U-17 Samakan Kedudukan 1-1 dengan Timnas Indonesia U-17

SURABAYA – Hasil Piala Dunia U-17 2023 antara Timnas Indonesia U-17 vs Timnas Ekuador U-17 sudah diketahui. Untuk sementara, kedudukan 1-1 setelah Timnas Ekuador U-17 menyamakan skor via Allen Obando di menit ke-28.

Indonesia lebih dulu unggul 1-0 via Arkhan Kaka menit 22. Umpan silang Riski Afrisal berhasil diakhiri dengan umpan silang mendatar yang diselesaikan dengan manis.

Namun, Ekuador membalas enam menit kemudian. Umpan silang dari sisi kanan serangan, tak bisa diantisipasi Indonesia. Obando yang berdiri bebas dengan leluasa mencetak gol.

Ekuador menyamakan skor 1-1 enam menit kemudian lewat Allen Obando. Dari sisi kanan, bola dikirimkan ke depan gawang dan ditanduk Obando dengan tanpa bisa dihalau Ikram Al Giffari.

Setelah melewati setengah jam, pertandingan relatif sengit dengan Indonesia berupaya meredam gelombang serangan Ekuador.

Gawang Indonesia sempat bobol pada menit ke-44 setelah Jair Collahuazo mencocor bola dari jarak dekat dalam situasi kemelut di kotak penalti. Ikram sempat menepisnya tapi malah masuk ke gawang.

Follow Berita Mapbussidterbaru di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Mapbussidterbaru.com via Whatsapp

Selebrasi Ekuador cuma bertahan sesaat setelah gol itu dianulir VAR, karena Collahuazo terjebak offside.

Skor 1-1 menutup babak pertama Indonesia vs Ekuador.

Masuk di babak kedua, Indonesia coba mengambil inisiatif serangan di awal. Umpan terobosan ke kotak penalti nyaris digapai Arkhan andaikan tidak cepat digapai Loor.

Ekuador juga hampir menjebol gawang Indonesia pada menit ke-54 ketika crossing ke tiang jauh disundul Obando menuju depan gawang. Michael Bermudez coba menggapai bola tapi sepakannya melebar, setelah diganggu bek Indonesia.

Semenit setelahnya Bermudez kembali punya peluang emas di depan gawang, saat menyambut umpan silang dari sisi kiri. Sayang, bola sontekannya tidak menemui sasaran.

Ekuador masih menguasai jalannya laga dan tak memberikan Indonesia kesempatan mengembangkan permainan. Mereka bisa mengancam gawang tuan rumah pada menit ke-72 saat Bermudez menanduk bola umpan silang dari sisi kanan dan bisa ditepis Al Giffari sebelum ditangkap.

Indonesia akhirnya bisa mengancam lagi pada menit ke-74 yang merupakan peluang berbahaya pertama di babak kedua ini. Berada jauh dari kotak penalti, Hanif Ramadhan menembak bola yang jatuh di depannya meski masih melebar dari gawang.

Ekuador hampir bikin gawang Indonesia bobol andaikan Santiago Sanchez pada menit ke-80 tak mengarahkan bola umpan rekannya ke mistar gawang. Tapi, peluang itu akhirnya dihitung karena terjebak offside.

Pemain Ekuador Keny Aroyo mendapat kartu kuning pada menit ke-85 karena dianggap diving, saat ditekel Welber Jardim.

Al Giffari kembali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan pada menit ke-88. Free kick Aroyo dari sisi kanan mengarah langsung ke gawang, tapi bola bisa ditepis Al Giffari.

Wasit memberi tambahan waktu 13 menit di babak kedua karena beberapa insiden yang terjadi. Al Giffari masih sigap untuk mengamankan bola sundulan pemain Ekuador dari situasi korner.

Ekuador terus berupaya menambah gol di sisa injury time yang terbilang panjang, tapi tidak ada gol tercipta lagi sehingga laga selesai 1-1.

Advertisement