Penulis : Aditya Pratama
|
Editor : Aditya Pratama

Apakah ada sebuah aplikasi yang resolusinya tidak cocok untuk dimainkan di HP milikmu? Jika kamu mendapatkan masalah ini, kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan aplikasi bernama X8 Sandbox.

Apa itu X8 Sandbox Mod Apk?

Download X8 Sandbox Mod Apk VIP Pro versi Terbaru 2023

Berbeda dengan aplikasi X8 Speeder yang hanya bisa digunakan untuk menambah dan mengurangi kecepatan, X8 Sandbox menawarkan fitur yang lebih banyak. Aplikasi ini mampu memodifikasi kecepatan, resolusi, refresh rate, dan aspek lainnya dari aplikasi lain.

Hal tersebut akan sangat berguna ketika kamu menemukan sebuah masalah di game yang kamu mainkan. Misalkan game tersebut tidak berjalan dengan lancar, maka kamu bisa memodifikasi refresh rate dan resolusi dari game tersebut.

Contoh lainnya yaitu kamu bisa menaikkan kecepatan permainan Higgs Domino yang terkenal lambat. Selain solusi-solusi tersebut, masih banyak solusi lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi pihak ketiga ini. Cara kerja dari Sandbox adalah seperti sebuah sistem operasi di dalam sistem operasi HP.

Jadi seperti halaman Android di dalam halaman Android. Namun, tentunya ini bukan merupakan sebuah sistem operasi, hanya berupa sebuah aplikasi untuk ponsel berbasis Android. Kamu bisa memasukkan aplikasi sebanyak mungkin ke dalam Sandbox.

Caranya adalah dengan menekan tombol “Add Apps”, lalu aplikasi akan dimodifikasi dan dimasukkan ke dalam aplikasi ini. Setiap aplikasi yang masuk ke dalam Sandbox akan memiliki pengaturan seperti yang sudah diatur di pengaturan aplikasi ini.

Follow Berita Mapbussidterbaru di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Mapbussidterbaru.com via Whatsapp

Misalkan kamu mengatur resolusi 720p, maka semua aplikasi di dalam Sandbox akan memiliki resolusi 720p. Cukup keren, bukan?

Review Aplikasi X8 Sandbox VIP Pro untuk Android

Secara keseluruhan, Sandbox merupakan sebuah aplikasi modifikasi yang cukup bagus. Aplikasi ini memiliki cukup banyak fitur menarik di dalamnya, seperti Speed edit, PIP, Game Guardian, Resolution, Force Full Screen, Rotate Orientation, dan lain sebagainya.

Seluruh fitur yang dapat membuat sebuah aplikasi semakin sesuai dengan kebutuhan pengguna ada di Sandbox. Untuk memiliki fitur-fitur tersebut, kamu hanya perlu men-download file APK dari aplikasi ini sebesar 295 MB.

Setelah itu, kamu bisa memakai fitur-fitur di atas dengan hanya menonton sebuah video iklan. Sebenarnya, ada juga opsi lain, yaitu dengan membeli akun VIP dari X8. Namun, menonton iklan dalam waktu yang tidak lama bukan sebuah masalah, bukan?

X8 Sandbox dapat dengan mudah memodifikasi game tanpa melakukan root. Kamu hanya perlu meng-klik ikon “Add Apps”, kemudian menambahkan berbagai aplikasi yang ada di HP Android milikmu ke dalam aplikasi ini.

Setelah itu, klik “Settings”, lalu atur berbagai aspek supaya cocok dengan kebutuhanmu. Cukup mudah, bukan? Namun, bukan berarti aplikasi untuk modifikasi buatan X8 ini tidak memiliki kekurangan di dalamnya. 

Berhubung ini bukan merupakan aplikasi yang dapat diunduh di Play Store, ada kemungkinan aplikasi ini membawa file berbahaya. Ada kemungkinan juga pihak pembuat game akan memberikan sanksi kepada pemain yang menggunakan software modifikasi.

Cara Instal X8 Sandbox Apk Tanpa Iklan

Install X8

Apabila kamu tertarik untuk memanfaatkan aplikasi X8 Sandbox, pasang aplikasi ini dengan menggunakan langkah-langkah di bawah ini:

  • Download Versi Terbaru

Berhubung ini bukan merupakan aplikasi bawaan atau aplikasi yang tersedia di Play Store, maka kamu perlu men-download dengan memanfaatkan browser. Yang akan kamu download adalah APK dari aplikasi untuk modifikasi ini.

Sebelum memulai download, periksa terlebih dahulu apakah smartphone milikmu memenuhi beberapa persyaratan minimum di bawah ini:

Nama : X8 Sandbox ver. 0.7.6.2-9

Ukuran download : 295 MB

Ruang kosong miminum : 700 MB

OS Android minimum : 7.1

Jika kamu memanfaatkan Android 13Android 12, atau versi lainnya yang sama atau lebih tinggi dari Android 7.1, maka kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini. Namun, perhatikan dulu sisa ruang penyimpanan di HP Android milikmu. Apakah memiliki ruang kosong di atas 700 MB atau tidak?

Jika iya, maka kamu bisa memasang Sandbox di smartphone milikmu. Download aplikasi untuk modifikasi ini di link berikut ini:

Download DISINI

Klik ikon “Download X8 …” untuk memulai download. Versi lain yang bisa kamu download adalah versi tanpa plugin Speed (F1 VM) dan versi Google Play Store (F1 VM Lite). Pada versi Play Store, kamu tidak akan menemukan fitur Root Manager, Xposed, dan Multi-VM.

Download keduanya di bawah ini:

X8SB F1 VM (488 MB)

X8SB F1 VM Lite

  • Cara Install

Setelah memiliki file APK, sekarang adalah waktunya untuk menginstal aplikasi ini. Meskipun cara menginstal aplikasi ini tidaklah sulit, namun ada perlakuan khusus yang harus dilakukan sebelum menginstal.

Kamu tidak mendapatkan aplikasi ini dengan men-download-nya di Play Store maupun fitur pasang aplikasi lain yang HP-mu kenali. Sehingga, HP umumnya akan merespon dengan bertanya apakah kamu benar-benar ingin memasang aplikasi dari sumber ini atau tidak.

Kamu umumnya akan mendapatkan respon tersebut dan langkah instalasi X8 Sandbox yang tepat dengan kondisi ini adalah sebagai berikut:

  • Tekan APK.
  • Jika permintaan izin muncul, tekan “Grant”/“Berikan izin”. Apabila muncul notifikasi instalasi dari suber yang tidak dikenal, tekan “izinkan dari …” untuk mengaktifkan opsi tersebut.
  • Tekan “Install”.
  • Tekan “Buka” saat instalasi selesai.

Advertisement