Penulis : Aditya Pratama
|
Editor : Aditya Pratama
Debut Piala Dunia Esports Garena Free Fire akan segera berlangsung
Piala Dunia Esports Garena Free Fire

Debut Piala Dunia Esports Garena Free Fire akan berlangsung pada hari Rabu, 14 Juli, hanya dalam beberapa hari sejak artikel ini ditulis. Piala Dunia Esports: Free Fire akan berlangsung di acara game kompetitif di Riyadh, Arab Saudi.

Didirikan sebagai spin-off dari acara Gamers yang berlangsung di negara tersebut, Piala Dunia Esports adalah langkah terbaru Arab Saudi untuk menjadikan negara tersebut sebagai ibu kota game baru di dunia. Namun, untuk semua uang yang telah dikeluarkan dan sifat acara yang mengesankan, masih ada pertanyaan apakah itu akan berhasil.

garena esportsworldcup format 2 jpg 640

Namun, untuk bagian yang dimainkan oleh Garena Free Fire, turnamen itu sendiri akan diadakan dalam tiga tahap. Dari delapan belas tim yang terpilih, akan dikerucutkan menjadi 12 tim teratas di babak sistem gugur yang berlangsung pada tanggal 10 hingga 12 Juli. Tahap Poin Rush pada tanggal 13 Juli akan menawarkan kesempatan kepada para tim untuk memulai lebih awal, sementara Grand Final akan dimulai keesokan harinya pada tanggal 14 Juli.

Fire freely

Free Fire telah berkembang dari waktu ke waktu, baik melampaui perayaan ulang tahunnya yang ke-7 atau bahkan menerima adaptasi anime-nya sendiri. Tetapi bagi mereka yang berharap bahwa Piala Dunia Esports mewakili era baru dalam kancah permainan kompetitif untuk game ini, meskipun tidak diragukan lagi mengesankan, hal itu memang mewakili masalah, terutama logistik bagi siapa pun yang belum berada di era atas permainan.