Penulis : RescuedYT

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono memastikan kunjungan Presiden Joko Widodo pada Sabtu (11/3/2023) mulai pukul 07.30 WIB. Presiden bakal berkunjung ke Pasar Beran yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Desa Beran Kecamatan/Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Pasar Beran Ngawi masuk dalam Perpres 80 Tahun 2019 yang mana bakal mendapatkan revitalisasi seperti Pasar Besar Ngawi. Selain memberikan bantuan pada para pedagang, Jokowi juga bakal mengecek langsung kondisi fisik Pasar Beran.

“Tentu kunjungan presiden ke Ngawi terkait dengan Perpres 80 tahun 2019. Rencananya bakal ada revitalisasi juga. Bapak Presiden bakal.mengecek kondisi pasar Beran secara langsung selain itu juga bakal memberikan sejumlah bantuan pada pedagang,” kata Ony usai rakor terkait kunjungan Presiden Joko Widodo.

Ony mengatakan jika revitalisasi Pasar Beran diperkirakan dilaksanakan tahun ini dengan dana bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). “Ya tahun ini,” katanya.

Kemudian, setelah dari Pasar Beran, Jokowi bakal mampir ke area sawah di Desa Kartoharjo, Kecamatan/Kabupaten Ngawi untuk panen raya bersama para petani.

Follow Berita Mapbussidterbaru di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Mapbussidterbaru.com via Whatsapp

Jadwal kunjungan sempat berubah dari rencana awal yakni Panen Raya di Kecamatan Pangkur Ngawi serta ada jadwal tentative yakni kunjungan ke Benteng Van Den Bosch. Namun, bisa dipastikan kunjungan presiden ke dua lokasi itu diganti ke Pasar Beran dan panen raya di Kartoharjo.

Advertisement