Penulis : Aditya Pratama
|
Editor : Aditya Pratama
7 Karakter Genshin Impact Underrated yang Sering Terlupakan

Karakter Genshin Impact Underrated — Genshin Impact sukses menjadi game yang paling laris dan populer di komunitas gamer. Meskipun ada banyak pengaruh kesuksesannya, tentu total playable character yang telah mereka rilis lah yang menjadi faktor utama.

Sejauh ini, sudah ada 71 karakter playable yang hadir di Genshin Impact. Dengan total sebanyak itu, tentunya ada karakter yang ketenarannya perlahan dikalahkan atau memang sedari awal tidak cukup menarik bagi para gamer.

Karakter Genshin Impact Underrated yang Sering Terlupakan

image 29 10

Di bawah ini adalah daftar karakter Genshin Impact underrated yang tidak terlalu populer dan jarang dibawa ke dalam tim. Perlu diingat bahwa daftar ini dibuat berdasarkan pengamatan penulis pribadi sejauh ini.

1. Beidou

image 29 3

Daftar ini dimulai oengan kapten Crux yang pemberani, Beidou. Beidou adalah karakter Electro bersenjata Claymore yang saya rasa cukup jarang dibawa kemana – mana oleh pemain dewasa ini.

Sebenarnya, Beidou ini bagus banget buat para pemula bawa kemana – mana. Saya sendiri cukup lama digendong oleh mbak kapten yang satu ini. Sebenarnya dia ini easy to build; bisa physical bisa elemental.

Namun, karena tidak banyak orang yang suka Claymore dan nilai jual dari Beidou ini adalah di kemampuan parry-nya, maka, kebanyakan pemain sudah ‘males‘ duluan untuk membawanya.

Follow Berita Mapbussidterbaru di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Mapbussidterbaru.com via Whatsapp

2. Yun Jin

Masih dari Liyue, selanjutnya ada Yun Jin. Yun Jin adalah pengguna elemen Geo dan bersenjata Polearm. Gampang saja untuk mengetahui kenapa dia sangat underrated. Dari gameplay test saja sudah cukup membuat pemain bingung: “Sebenernya dia ini bisa apa?

Yun Jin hadir sebagai karakter support yang bisa meningkatkan damage output karakter Geo lainnya. C0-nya tidak terlalu berarti, namun jika kamu membuka Constellation-nya, maka sebenarnya si cantik ini cukup menguntungkanmu.

3. Chongyun

image 29 5

Lagi – lagi daftar ini diisi oleh karakter Claymore, dimana Chongyun juga merupakan salah satunya. Dia adalah karakter asal Liyue yang memegang vision Cryo. Chongyun memiliki elemen yang serupa dengan DPS seperti Childe dan Raiden Shogun.

Namun, kemampuannya yang hanya bisa support sesama Cryo saja yang membuatnya jadi underrated. Dan lagi, pemain sudah kepalang jatuh hati sama Eula (Claymore + Cryo + B5) terlebih dahulu. Maka, tak heran dia terlupakan.

4. Razor

image 29 6

Selanjutnya ada Razor, karakter Claymore dan bervision Electro. Sama seperti Beidou, Razor ini sebenarnya bagus buat bantu ngegendong para pemain di early game sebab dia bisa dijadikan sebagai DPS.

Namun, tidak tahu apa yang sebenarnya membuat Razor jadi tidak begitu populer. Mungkin karena semakin banyaknya karakter DPS Genshin Impact terlahir? Sayang, karena tidak banyak pemain yang menggunakan DPS Geo, Yun Jin juga jadi tidak bisa dibawa kemana – mana.

5. Dori

image 29 7

Kita pindah ke region Sumeru, dimana karakter underrated Genshin selanjutnya diisi oleh Dori. Sama seperti Beidou, Dori adalah karakter berelemen Electro dan pemegang senjata Claymore. Namun, tidak seperti Beidou yang underrated karena kit, Dori kurang disukai karena lore serta sifatnya.

Sebagai pedagang, tentu mengejar dentingan keping Mora sudah menjadi sifat alaminya. Maka, cara apapun akan ia lakukan agar bisa mendapatkan Mora. Layla sudah berapa kali jatuh ke dalam jebakan batman (?) Dori sampai uang beasiswa-nya habis.

Namun itu masih sebagian kecil. Penggemar Kaveh juga turut menaruh rasa tak senang terhadap Dori. Menurut mereka, Kaveh jadi bangkrut dan sampai menjual rumahnya sendiri semua disebabkan oleh Dori. Mereka menilai Dori tidak memiliki empati sama sekali. Padahal jika dilihat – lihat secara logika, Dori ini tidak sepenuhnya salah, lho?

6. Candace

image 29 8

Selanjutnya ada Candace, seorang karakter Hydro bersenjata Polearm. Candace sebenarnya memiliki kit yang bagus banget sebagai support. Melalui Elemental Burst-nya, dia bisa meningkatkan attack anggota party.

Sayang, dirinya tergolong underrated sebab kurangnya spesialisasi. Selain itu, dia memiliki beberapa kekurangan seperti buff yang dibawah standar dan Element Particle yang sedikit dibandingkan karakter Hydro lainnya.

7. Xinyan

image 29 9

Terakhir, sekaligus menjadi penutup pembahasan kita kali ini adalah Xinyan, dan lagi – lagi karakter Claymore. Kit-nya memang terdengar bagus banget di awal, namun banyak pemain bingung bagaimana mereka harus mencocokkan Xinyan di dalam tim.

Meskipun berelemen Pyro, Xinyan tidak direkomendasikan untuk dibuild Pyro DMG-nya sebab ia menciptakan elemental reaction yang lambat sekali. Jadi, sebenernya kalian bisa build dia sebagai shielder atau physical DPS Genshin Impact.