Penulis : Aditya Pratama
|
Editor : Aditya Pratama

Kukis Nutela

resep kue kering 3 bahan 1

Adapun resep kue kering 3 bahan tanpa oven atau mixer lainnya adalah kukis Nutella. Kue kering ini pun bisa kamu buat dengan mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Bahan yang dibutuhkan juga tidak banyak dan mahal.

Bahan:

  • Nutella 1 toples
  • Tepung terigu 140 gram
  • Telur sebutir

Pembuatan:

  1. Campur bahan hingga merata dan menjadi adonan yang kalis
  2. Bulatkan adonan, kemudian bungkus pakai plastic dan simpan di kulkas sekitar 1 jam
  3. Panaskan oven selama 10 menit. Suhunya sekita 170 derajat Celcius.
  4. Sambil menunggu, keluarkan adonan dan bulatkan adonan menjadi seukuran kelereng lalu agak dibuat pipih
  5. Panggang kukis selama 10 menit hingga menggembang
  6. Angkat lalu dinginkan

Bola Cokelat

Bola-bola cokelat bisa jadi pilihan yang cocok untuk dihidangkan saat Lebaran. Pasti makanan ini langsung menarik perhatian anak-anak. Dengan tampilannya yang menggoda, anak-anak pun tanpa ragu akan mengambil makanan tersebut. Apalagi rasanya juga manis, favorit anak. Berikut resep kue kering 3 bahan tanpa oven atau mixer simple tapi enak.

Bahan:

  • Biskuit 1 bungkus
  • Cokelat secukupnya
  • Meises
  • Air hangat

Cara Membuat:

  1. Hancurkan biskuit lalu lelehkan cokelat
  2. Jika sudah, masukkan biscuit ke cokelat leleh dan aduk hingga merata dan menjadi adonan
  3. Tambahkan air hangat agar adonan mudah menyatu
  4. Bentuk adonan menjadi bulat
  5. Baluri adonan dengan meises
  6. Dinginkan adonan

Tips Kue Kering Tahan Lama

Setelah mencoba beberapa kumpulan resep kue kering 3 bahan tanpa oven atau mixer, tentu semua orang ingin kue tersebut tahan lama. Masalah kerenyahan serta tidak awet memang bisa saja terjadi. Hal ini pun yang kemudian membuat banyak orang harus memerhatikan beberapa hal penting agar kue kering bisa awet dan tetap renyah.

Cek Paduan Bahan

Yang pertama adalah kamu harus mengecek terlebih dahulu perpaduan bahan yang akan dibuat menjadi kue kering. Bila di dalamnya terdapat gula halus yang berpadu dengan mentega, maka bahan tersebut harus tercampur merata sebelum dimasukkan dengan bahan lain

Menjaga Kebersihan

Dalam membuat hidangan kue, kebersihan menjadi poin yang tidak kalah penting. Sebab jika kue terkena bakteri, hal ini memperpendek umur dari kue kering yang kamu buat. Alhasil, kue pun tidak akan bertahan lama.

Pastikan Tingkat Kematangan Tepat

Adapun dalam menjaga resep kue kering tahan lama, salah satunya dengan memastikan kue matang dengan tepat. Kue harus terpanggang dengan kering sehingga tidak mudah rusak dan tidak awet. Bahkan saat masih belum matang meski sedikit lagi, hal tersebut akan tetap mampu membuat kue kering menjadi kurang tahan lama.

Follow Berita Mapbussidterbaru di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Mapbussidterbaru.com via Whatsapp

Ketahui Cara Penyimpanan yang Benar

Masalah penyimpanan kue juga ternyata berpengaruh besar pada usia dari kue kering agar awet. Saat baru diangkat dari pemanggangan atau oven, kue kering tidak boleh langsung dimasukkan ke toples. Hal tersebut bisa membuat kelembapan kue menjadi tinggi.

Supaya bisa bertahan lama, kamu perlu mendinginkan terlebih dahulu kue kering yang baru diangkat. Setelah dingin, baru kue kering pun bisa dimasukkan ke toples atau disajikan kepada tamu.

Itulah kumpulan resep kue kering 3 bahan yang bisa kamu coba. Jadi lebih praktis bukan dengan minusnya oven atau mixer dalam pembuatannya? Jadi, selamat mencoba!

Advertisement