Penulis : RescuedYT

Selasa (28/02/23) lalu sebuah mobil jenis kijang Innova menabrak sebuah rumah warga di desa Jeblog Kecamatan Talun Kabupaten Blitar. Dalam peristiwa itu rumah Kamsiyah yang berada tepat di samping jalur Malang Blitar rusak parah.

Sayangnya dalam peristiwa itu sang sopir kendaraan justru melarikan diri pasca menabrak rumah milik Kamsiyah. Polisi awalnya menduga bahwa sang sopir melarikan diri lantaran takut diamuk massa setelah menabrak ke rumah milik Kamsiyah.

Namun setelah penyelidikan lebih lanjut diketahui sang sopir diduga melarikan diri lantaran di dalam mobilnya terdapat ribuan batang rokok ilegal.  Satreskrim Polres Blitar menemukan 300 bal rokok ilegal di dalam mobil kijang Innova tersebut.

300 bal rokok ilegal itu diperkirakan memiliki nilai sekitar 30 juta rupiah. Kini pihak kepolisian tengah memburu sopir kendaraan tersebut.

“Ya kemarin waktu pemeriksaan ditemukan rokok ilegal di dalam mobil sekitar 300 bal,” kata AKP Tika Puspitasari Kasat Reskrim Polres Blitar, Kamis (09/03/23).

Follow Berita Mapbussidterbaru di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Mapbussidterbaru.com via Whatsapp

Kasus rokok ilegal tersebut kini masih diselidiki lebih lanjut oleh Satreskrim Polres Blitar. Polisi belum bisa memastikan ribuan rokok ilegal tersebut produksi dari mana.

Polisi menduga bahwa kendaraan tersebut sudah biasa untuk digunakan pengiriman rokok ilegal yang melalui jalur Malang Blitar. Kini tim Buser Polres Blitar telah diterjunkan untuk mencari produsen rokok ilegal di wilayah Blitar maupun Malang.

“Ini Tim ama sudah kita kerahkan untuk mencari produsen dari rokok ilegal tersebut penyelidikan masih terus berlanjut,” tegasnya.

Tika menjelaskan bahwa dalam waktu dekat pihaknya juga akan memanggil sejumlah saksi terkait peristiwa kecelakaan yang di mana di dalamnya terdapat ribuan batang rokok ilegal. Saksi yang akan diperiksa ini mulai dari pemilik rumah hingga Sejumlah warga yang melihat peristiwa kecelakaan tersebut.

“Dalam waktu dekat Kami juga akan memeriksa sejumlah saksi terkait peristiwa itu Tapi saat ini tim lagi bekerja mohon waktu,” pungkasnya.

Sebelumnya kecelakaan tunggal terjadi di Desa Jeblog Kecamatan Talun Kabupaten Blitar. Dalam peristiwa itu sebuah mobil kijang Innova yang melaju kencang menabrak rumah warga yang berada di tepi jalan Malang Blitar.

Satlantas Polres Blitar menduga kecelakaan itu terjadi akibat sang pengemudi mengantuk. Usai menabrak rumah warga nggak menyebabkan kerusakan yang cukup parah sang sopir justru kabur melarikan diri.

Awalnya warga sekitar dan Satlantas Polres Blitar mengira sang sopir kabur akibat takut diamuk oleh massa. Namun setelah penyelidikan yang lebih lanjut baik dari Satlantas Polres Blitar maupun Sat Reskrim Polres Blitar diketahui sang sopir lari lantaran membawa ribuan batang rokok ilegal. (owi/ted)

Advertisement