Penulis : Aditya Pratama
|
Editor : Aditya Pratama

Sekarang ini sudah hadir aplikasi media sosial yang bisa membantu kita dalam melakukan komunikasi secara online. Seperti contoh WhatsApp dan lainnya, akan tetapi ada versi yang lebih canggih yaitu KM WhatsApp memiliki segudang fitur tambahan di dalamnya.

Mungkin kalian semua sudah tidak asing lagi dengan aplikasi WhatsApp yang sering digunakan setiap hari untuk melakukan percakapan atau teleponan. Namun seiring berjalannya waktu, ada beberapa pihak devloper tidak dikenal mencoba untuk memodifikasi kembali menjadi lebih canggih.

Sehingga semua orang pastinya ingin mendapatkan aplikasi tersebut, untuk menggantikan versi original. Namun untuk sistem keamanan di dalamnya masih kalah dengan versi resmi yang jauh lebih aman ketika digunakan nanti.

Meskipun di dalam KM WhatsApp sudah mempunyai kumpulan fitur paling canggih, namun tetap saja kurang aman. Agar lebih jelas lagi, kami akan memberikan informasi selengkapnya sebagai berikut ini.

Merangkum Informasi Mengenai KM WhatsApp

Merangkum Informasi Mengenai KM WhatsApp

Menggunakan KM WhatsApp bisa menguntungkan pengguna dalam melakukan komunikasi bersama orang lain. Karena sudah memiliki sebuah fitur paling penting yaitu melihat pesan terhapus secara otomatis.

Seperti yang sudah kalian tahu, bahwa pesan terhapus tidak akan bisa dilihat kembali oleh penerima pesan. Meskipun menggunakan berbagai macam alat atau aplikasi tambahan, namun berbeda ketika kalian memakai WA modifikasi.

Follow Berita Mapbussidterbaru di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Mapbussidterbaru.com via Whatsapp

Semua pesan yang memang awalnya sudah terhapus dan belum sempat dibaca oleh penerima. Sudah bisa kembali terlihat, tanpa harus melakukan cara apapun itu, namun hall itu hanya berlaku untuk pengguna KM WA saja.

Bahkan menariknya lagi, ada banyak sekali tambahan fitur canggih lainnya yang sudah diberikan oleh pihak ketiga. Makanya pengguna WA modifikasi semakin meningkat dan jenisnyapun sangat banyak sekali.

Seperti contoh GB WhatsApp, WhatsApp Aero dan masih banyak lagi beberapa versi yang belum kalian ketahui. Hanya saja sebagian fitur di dalamnya hampir mirip dan untuk fungsinya juga sama saja.

Namun setiap pihak pengembang aplikasi WA modifikasi pastinya menyiapkan satu fitur khusus di dalamnya. Supaya menjadi sebuah fitur paling disukai oleh semua orang, makanya disini kami akan mengulas lagi secara rinci.

Berikutnya kami akan membahas dulu fitur canggih KM WhatsApp yang mungkin sebelumnya belum pernah ditemukan pada versi original. Karena itu kami mengajak kalian untuk membaca sederet fitur penting sebagai berikut ini.

Sederet Fitur Canggih KM WhatsApp

Sederet Fitur Canggih KM WhatsApp

Sebenarnya fitur dari WhatsApp original sudah mampu memberikan kita sebuah kenyamanan. Hanya saja banyak pengguna yang merasa bosan, terutama untuk tampilan dan beberapa fitur bawaan lainnya.

Sehingga KM WA jauh lebih unggul dari pada versi biasanya, walaupun hanya dari segi fiturnya saja. Mungkin kalian sudah mengetahui hall tersebut, tapi masih belum mengetahui sama sekali fitur canggih di dalamnya.

Maka dari itu, kami akan mengajak kalian semua untuk melihat-lihat fitur unggulan dari KM WhatsApp ini. Silahkan simak saja beberapa rangkuman yang telah kami sediakan dibawah ini.

1. Bisa Melihat Pesan Terhapus

Sebuah pesan yang biasanya dikirim dari seseorang dapat dihapus dengan mudah untuk membatalkan kiriman. Namun hall itu tidak akan bisa kalian lakukan pada sebuah aplikasi modifikasi buatan pihak ketiga.

Karena sudah berhasil menyematkan fitur melihat pesan terhapus, sehingga semua pesan masih bisa dilihat dengan mudah. Bila mana kalian tidak ingin hall itu terjadi, maka harus berhati-hati dengan pengguna mod.

Sebab mulai sekarang pesan yang kalian kirimkan tidak bisa dihapus kembali, meskipun sudah berhasil menghapusnya. Tentunya hall ini akan menjadi sebuah keuntungan bagi pengguna WA modifikasi tersebut.

2. Bisa Menyimpan Status Video dan Foto

Menyimpan sebuah foto dan video pada sebuah status WhatsApp rasanya tidak akan mungkin bisa dilakukan. Bila mana kalian belum mengenal aplikasi downloader status WA yang tersedia pada platfrom resmi.

Meskipun aplikasi tersebut dapat membantu kita dalam mengunduh sebuah status video dengan mudah. Namun ada banyak sekali kekurangan seperti muncul iklan yang terlalu berlebihan.

Namun berbeda ketika kalian menggunakan aplikasi KM WA untuk menyimpan status video dan musik jauh lebih nyaman. Karena sudah tidak ada iklan dan bisa digunakan secara gratis tanpa harus meluarkan biaya.

3. Hapus Pesan Sementara

Mungkin bagi pengguna yang belum mengenal fitur canggih hapus pesan sementara ini, tidak akan mengetahui fungsinya. Jadi kami akan segera memberikan ulasan lengkap untuk bisa mengenal fitur unggulan tersebut.’

Mengaktifkan fitur canggih hapus pesan sementara sebenarnya bisa kalian manfaatkan untuk menghapus pesan secara otomatis. Bahkan kalian juga bisa mengaktifkan pada satu kontak atau lebih yang dipilih sendiri.

Ketika sudah berhasil kalian aktifkan, selanjutnya kalian hanya perlu mengatur waktu penghapusan 24 jam sampai satu minggu. Fitur ini tersedia pada versi original dan modifikasi, jadi tidak terlalu canggih.

4. Membalas Sebuah Pesan Secara Otomatis

Bila mana kalian sudah pernah menggunakan aplikasi WhatsApp bisnis, maka akan menemukan fitur balas pesan otomatis. Namun untuk WhatsApp versi biasa, tidak akan bisa menggunakan fitur tersebut.

Karena sampai sekarang ini pihak meta selaku pengembang Whatsapp, masih belum menyediakan melalui versi biasa. Sebab itu pihak ketiga mencoba untuk menambahkan fitur balas pesan otomatis pada versi modifikasinya.

Sehingga ketika kalian berhasil mengaktifkan fitur ini, maka bisa mengatur bales pesan otomatis sesuai keinginan kalian. Pasti kalian juga akan merasa diuntungkan ketika mengaktifkan pesan otomatis tersebut.

5. Bisa Hapus Centang Biru

Sebuah pesan yang dikirimkan kepada penerima, maka akan muncul sebuah tanpa centang satu dan dua. Ketika centang tersebut sudah menjadi biru, maka secara otomatis menandakan pesan sudah terbaca.

Bila mana kalian ingin menghapus pesan centang biru ini, maka orang lain akan kesulitan untuk mengetahui pesan sudah terbaca atau belum. Makanya keberadaan fitur ini mempunyai keuntungan bagi pengguna tersendiri.

Meskipun sekarang ini pihak meta sudah merilis fitur hapus centang biru, namun tetap saja orang lain masih memilih versi modifikasi. Mungkin saja ingin menikmati fitur canggih lainnya seperti anti hapus pesan.

6. Blokir Panggilan Masuk Yang Tidak Dikenal

Sudah banyak sekali kejadian yang merugikan sesorang melalui sebuah panggilan masuk pada aplikasi WhatsApp. Biasanya seseroang yang ingin melakukan penipuan dengan menawarkan sebuah hadiah tertentu.

Supaya pengguna menjadi tertarik untuk mengambil hadiah tersebut, bila mana kalian mengatur fitur blokir panggilan masuk yang tidak dikenal. Maka orang lain tidak akan bisa melakukan panggilan pada nomer kalian.

Tentunya hall ini akan membuat aplikasi WhatsApp kalian bisa lebih aman dari jangkuan penipuan. Namun jangan lupa untuk mengatur panggilan masuk dengan nomer yang sudah kalian kenali di dalam daftar kontak.

7. Bisa Mengembalikan Status Terhapus

Bila mana kalian membuat sebuah status pada aplikasi WhatsApp seperti video, foto maupun tulisan. Maka tidak akan bisa bertahan selamanya dan hanya bisa dilihat oleh orang lain dengan waktu kurang dari 24 jam saja.

Tapi semua akan berubah ketika kalian sudah menggunakan aplikasi modifikasi seperti KM WhatsApp ini. Karena kami jamin kalian bisa mengembalikan sebuah status yang sudah terhapus dari kontak orang lain.

Bahkan lebih canggihnya lagi, orang lain tidak mengetahui kalau kalian bisa melihat status yang sebelumnya sudah terhapus. Tentunya kalian juga tidak akan bisa mendapatkan fitur canggih ini pada versi originalnya.

Begini Cara Download KM WhatsApp Supaya Aman Terbaru 2024

Begini Cara Download KM WhatsApp Supaya Aman Terbaru 2023

Cara download KM WhatsApp supaya aman sebenarnya sangat mudah sekali dan kalian akan mengetahui caranya disini. Namun sebelumnya kalian harus mencari sebuah link download terlebih dahulu yang terpercaya.

Setelah beberapa kali kami mencari sebuah tautan yang aman, beruntungnya kami sudah berhasil menemukannya. Sehingga bisa langsung kami tempatkan pada sebuah tabel spesifikasi berikut ini.

NamaKM WhatsApp
VersiTerbaru 2024
Ukuran File70 MB
OS SupportAndroid 6.0+ Up
Link DownloadDisini

Sebelum kalian melakukan sebuah downloader dengan link diatas, alangkah baiknya kalian mengecek terlebih dahulu sepesifikasi ponsel yang digunakan, supaya tidak mengalami sebuah kegagalan.

Cara Memasang KM WhatsApp Pada Perangkat

Memasang sebuah aplikasi KM WhatsApp modifikasi pada perangkat android dan iOS tidak akan mudah seperti aplikasi resmi pada umumnya. Namun hall itu tidak akan menjadi sebuah permasalahan, karena masih bisa dipasang dengan mudah.

Hanya saja kalian perlu mengikuti sebuah cara pemasangan secara manual yang sudah pernah digunakan oleh semua orang. Jadi langsung saja kalian mengikuti beberapa langkah-langkah yang disiapkan dibawah ini.

  • Pada langkah pertama kalian bisa masuk terlebih dahulu pada pengaturan ponsel.
  • Selanjutnya tinggal mengaktifkan sebuah opsi tidak dikenal pada menu Keamanan dan Privasi.
  • Bila mana sudah berhasil diaktifkan, maka selanjutnya kalian hanya perlu mencari saja file apknya.
  • Biasanya terletak pada sebuah folder download di menu penyimpanan ponsel.
  • Silahkan langsung saja kalian pasang dan tunggu saja prosesnya sampai selesai.

Setelah kami memberikan sebuah panduan secara lengkap, mungkin dapat mengurangi kebingungan kalian dalam melakukan pemasangan. Tapi jangan lupa untuk memperhatikan semua langkah yang sudah kami sampaikan.

Kekurangan Menggunakan KM WhatsApp Untuk Keamanan Ponsel

Sudah pasti setiap aplikasi modifikasi ataupun resmi memiliki sebuah kekurangan yang tidak akan bisa jauh. Seperti contoh KM WhatsApp buatan pihak ketiga ini ternyata memiliki sebuah kekurangan yang cukup banyak.

Makanya disini kami akan mencoba untuk mengulas kembali beberapa kekurangan ketika kalian menggunakan KM WA ini. Jadi silahkan kalian langsung saja menyimak kekurangan yang sudah disebutkan dibawah ini.

  • Memiliki keamanan yang kurang terpercaya dan bisa merusak ponsel.
  • Susah melakukan update secara otomatis, hanya bisa dilakukan secara manual.
  • Mengacam privasi pengguna dan bisa mengakeses data pribadi kalian.
  • Terdapat sebuah virus malware yang dapat kalian diteksi langsung dengan aplikasi tambahan.

Kurang lebih hanya itu saja beberapa kekurangan yang dimiliki aplikasi ini, sebenarnya masih ada banyak kekurangan lainnya. Jika memang kalian tertarik dengan aplikasi ini, namun semua resiko tersebut nantinya akan kalian rasakan sendiri ketika berhasil mencobanya.

Penutup

Dengan mengikuti pembahasan mengenai KM WhatsApp diatas, maka bisa mendapatkan semua informasi secara lengkap. Sebelumnya kami ucaptkan terimakasih sudah membaca informasi ini sampai selesai dan kami minta maaf, bila mana masih ada kekurangan ketika mengulas aplikasinya.