Penulis : Aditya Pratama
Download Google Camera (GCAM) untuk Vivo Y81 dan Cara Memasang Nya

Cara Memasang GCAM Di Vivo Y81 – Vivo merupakan smartphone yang dilengkapi kamera seperti handphone pada umumnya. Kamera tersebut bertujuan untuk mengabadikan momen untuk dijadikan sebuah video ataupun foto yang bisa disimpan didalam galeri handphone android.

Namun untuk beberapa alasan diperlukan juga untuk menginstall layanan Google Camera di Vivo Y81 agar potensi hp menjadi lebih optimal untuk digunakan.

Mengapa GCAM diperlukan?

Jika dilihat dari hasil tangkapan gambar handphone yang menggunakan GCAM nampak hasil yang lebih baik dari pada menggunakan aplikasi bawaan default HP vivo Y81.

Oleh sebab itu ada baiknya untuk menginstall Google Camera yang direkomendasikan, karena hasilnya akan jauh lebih baik dari pada sebelumnya.

Alasan mengapa direkomendasikan vivo Y81 untuk menggunakan GCAM karena versi ini paling kompetibel dan direkomendasikan menggunakan aplikasi tambahan google camera yang belakangan ini banyak dicari oleh pengguna Vivo y81.

Cek Apakah HP Support GCAM

Pembuat aplikasi sengaja membatasi pemilik perangkat lain sehingga orang akan membeli Google Pixel karena GCam. Anda tidak akan menemukan aplikasi di Vivo Y81 Anda melalui Google Play Store, jadi langkah ini mungkin lebih rumit.

Follow Berita Mapbussidterbaru di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Mapbussidterbaru.com via Whatsapp

Cek Apakah Support

Peningkatan kualitas dengan GCam hanya tersedia pada perangkat dengan Support Camera 2 API. Karena itu, Anda harus memeriksa kompatibilitas Vivo Y81 Anda terlebih dahulu apakah support atau tidak : dengan cara mendownload aplikasi Camera2 API Probe di playstore.

Pastikan  Level_3 centang hijau atau tidak, jika centang hijau berarti bisa menggunakan GCAM jika tanda silang atau level_3 merah berarti kemungkinan besar tidak akan berdampak apa2 ketika menggunakan GCAM (Tidak support GCAM).

Download GCam Sesuai Versi HP Vivo Y81

Setelah memverifikasi bahwa ponsel mendukung GCam, kamu dapat melanjutkan untuk mengunduh Gcam. Ini dapat ditemukan di berbagai sumber, tetapi kami sarankan untuk mengunduh Google Camera di Vivo Y81 menggunakan celsoazevedo.com, yang menawarkan sejumlah besar build dan mod GCam. Untuk mengunduh, silahkan kunjungi tautan berikut: www.celsoazevedo.com/files/android/google-camera/ lalu pilih versi yang di sarankan.

Cara Install GCAM (Google Camera)

1.Di pengaturan keamanan, aktifkan item “Sumber tidak dikenal” atau Install Unknown Apps

Install Aplikasi Yang Tidak Dikenal

2.Aktifkan Allow From This Source

Aktifkan Allow From This Source

3.Buka file APK GCAM yang telah di download tadi.

4.Tekan tombol “Install

Cara Install Gcam
Klik Install GCAM

Tunggu hingga proses installasi Google Camera di Vivo Y81 selesai, dan untuk lebih optimal disarankan untuk merestart handphone terlebih dahulu agar aplikasinya terinstall dengan baik ke sistem sehingga tidak akan terjadi error dikemudian hari.

Fitur Vivo Y81 Pixel 4 GCam

  • Anda Mendapatkan Potret Depan
  • Support EIS (Electronic Image Stabilization)
  • Mengoptimalkan Mode Malam
  • Mampu merekam video Slowmotion
  • Mod Gcam 7.0 terbaru memiliki fitur Astrophotography.

Spesifikasi Vivo Y81

Vivo Y81 ini merupakan perangkat yang baru diluncurkan oleh Vivo. Ini memiliki beberapa fitur hebat, Berikut adalah beberapa Spesifikasi Utama Vivo Y81:

  • Ponsel ini hadir dengan Layar LCD IPS 6,22 Inci HD+ 720 x 1520 piksel.
  • Vivo Y81 ditenagai oleh Mediatek Helio P22 yang merupakan CPU Octa-Core.
  • Ini memiliki 4 GB RAM dan 32 GB Penyimpanan Internal.
  • Pindah ke OS, perangkat ini berjalan pada Funtouch OS 4 di atas Android 8.1 (Oreo).
  • Kamera – Ini memiliki Kamera Belakang 13 MP dan kamera Depan adalah 5 MP.
  • Pindah ke baterai, ia memiliki baterai Li-Po 3260 mAh yang tidak dapat dilepas.
  • Sensor: Ini memiliki Fingerprint berikut (dipasang di belakang), accelerometer, proximity, sensor kompas.

Akhir Kata: Jadi, itulah artikel tentang cara Menginstal Pixel 4 GCam Di Vivo Y81. Jika Anda menyukai panduan ini, bagikan artikel ini ke Media Sosial Anda. Juga, jika Anda ingin mengajukan pertanyaan apa pun terkait dengan panduan ini, pastikan untuk berkomentar di bawah. Kami ingin mendengar dari Anda

Advertisement