Penulis : Aditya Pratama
Presiden FIFA Gianni Infantino Bersama Erick Thohir akan Bertemu Membahas Piala Dunia U-20 Indonesia
Presiden FIFA Gianni Infantino Bersama Erick Thohir akan Bertemu Membahas Piala Dunia U-20 Indonesia

 Gelaran Piala Dunia U-20 Tahun 2023 yang sejatinya akan digelar di Indonesia, kini sedang berharap-harap cemas dengan hasil keputusan FIFA.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir di tugaskan Presiden Jokowi Dodo untuk segera menemui FIFA guna menyelesaikan isu yang terjadi jelang gelaran Piala Dunia U-20 Indonesia 2023.

Sebelumnya, Presiden Jokowi Dodo pun telah menyampaikan statement nya pada sesi press conference dengan menyampaikan dukungan terhadap gelaran Piala Dunia U-20 Indonesia 2023.

“Dalam urusan Piala Dunia U-20 ini kita sependapat dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, bahwa FIFA memiliki aturan yang harus ditaati anggotanya, jadi jangan mencampur adukan urusan olahraga dan politik.” Ujar Jokowi Dodo

“Saya menjamin keikutsertaan Israel tidak ada kaitannya dengan konsistensi posisi politik luar negeri kita terhadap Palestina, karena dukungan kita terhadap Palestina selalu kokoh dan kuat.” Kata Jokowi Dodo

Tepat Selasa malam kemarin, Erick Thohir dan Wakil Ketua Zainuddin Amali bertolak ke luar negeri untuk menemui Presiden FIFA.

Follow Berita Mapbussidterbaru di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Mapbussidterbaru.com via Whatsapp

Dilansir abchannel.id dari Instagram @erickthohir pada Rabu, 29 Maret 2023, Inilah kutipan pernyataan Erick Thohir.

“Saya sudah mendapat instruksi perintah dari bapak presiden untuk segera bertolak, dan berdiplomasi untuk mencari solusi untuk sepakbola Indonesia.”

“Tentu ini tidak mudah, saya akan berusaha semaksimal mungkin, mohon doa kepada kami semua yang memang ditugaskan, untuk bisa mendapatkan hasil terbaik, saya harapkan doa dari seluruh masyarakat Indonesia.”

Itulah kutipan penyampaian dari Erick Thohir selaku Ketua PSSI yang ditugaskan menyelesaikan Polemik timnas Israel yang di tolak di Indonesia.

Kita berharap Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 tetap terselenggara di tanah air, tanpa dikaitkan dengan urusan politik

Advertisement