Penulis : Aditya Pratama
|
Editor : Aditya Pratama
Cara Membuat Saluran Whatsapp, Cepat dan Mudah Ikuti Langkahnya!

Cara membuat saluran di WhatsApp merupakan hal baru bagi masyarakat karena fitur ini memang belum lama dirilis. Fitur saluran atau channels secara global di WhatsApp memang belum terlalu dikenal.

Awalnya, fitur saluran di WhatsApp hanya ada di negara Singapura dan Kolombia pada bulan Juni 2023 lalu. Hingga akhirnya fitur ini sudah bisa digunakan di berbagai negara.

Bagi yang belum tahu, fitur saluran di WhatsApp merupakan fitur baru yang memungkinkan para pengguna bisa mengikuti kana tertentu di WhatsApp, baik milik tokoh favorit ataupun organisasi.

Fitur tersebut memang hampir mirip dengan grup WhatsApp, namun bedanya fitur ini hanya berlaku untuk satu arah. Hanya pemilik saluran yang bisa berbagi pesan, kemudian anggota yang gabung dalam saluran hanya bisa membacanya.

Postingan atau pesan yang dibagikan pemilik saluran bersifat kronologi, yang berarti dapat dilihat berdasarkan waktu diunggah. Seluruh konten akan bertahan di saluran setelah 30 hari diposting.

Sementara untuk para anggota atau pengikut channel tersebut tidak bisa memberikan komentar. Jika ingin memberikan reaksi, kamu hanya bisa memberikan reaksi emoji di setiap postingan dari pemilik saluran.

Follow Berita Mapbussidterbaru di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Mapbussidterbaru.com via Whatsapp

Advertisement