Penulis : Aditya Pratama
|
Editor : Team mapbussidterbaru.com
|
Reporter : Aditya Pratama
Apple iPhone 15 Pro Max akan hadir dengan fitur eksklusif berikut spek dan harganya

Ponsel seri terbaru Apple, iPhone 15, bakal meluncur hari ini, Selasa (12/9). Berikut bocoran-bocoran spesifikasi dan harga jelang peluncuran iPhone 15.

Peluncuran ini dihelat dalam acara bertajuk ‘Wanderlust’ yang digelar secara langsung dari Apple Park di Cupertino, California, AS. Peluncuran iPhone 15 itu berbarengan dengan sejumlah gawai lain seperti Apple Watch baru dan lainnya.

Acara peluncuran akan berlangsung pada Selasa (12/9) pukul 1 PM ET atau Rabu (13/9) pukul 00.00 WIB.

Setidaknya empat iPhone baru serta beberapa model Apple Watch bakal menjadi pusat perhatian dalam acara tersebut. Perangkat baru juga akan menjadi sorotan utama, karena Apple diperkirakan akan mengubah port pengisian daya menjadi USB-C sebagai tanggapan dari peraturan baru Uni Eropa.

Sejak jauh-jauh hari, rumor mengenai iPhone 15 sudah beredar. Apple dikabarkan bakal kembali merilis ponsel pintarnya dalam empat varian, yakni iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Namun, menurut laporan Engadget, Apple kemungkinan akan mengganti nama model Pro Max menjadi “iPhone 15 Ultra” tahun ini.

Follow Berita Mapbussidterbaru di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Mapbussidterbaru.com via Whatsapp

Berikut bocoran spesifikasi dari iPhone 15:

Layar

Ukuran layar iPhone 15 kemungkinan besar akan tetap sama seperti pendahulunya, iPhone 14. Itu berarti layar 6,1 inci untuk iPhone 15 dan 15 Pro dan layar 6,7 inci untuk iPhone 15 Plus dan iPhone 15 Pro Max. Teknologi ProMotion Display yang memungkinkan perangkat untuk menampilkan refresh rates 120Hz juga dipastikan akan tetap terpasang secara ekslusif untuk varian papan atas.

USB type C

Salah satu yang jadi sorotan pada ponsel seri terbaru Apple adalah kemungkinan mengubah port charging dari lighting ke USB-C imbas peraturan dari Uni Eropa.

“Jelas, kami harus mematuhi persyaratan Uni Eropa”, kata VP Apple Greg Joswiak tahun lalu.

Dynamic Island

iPhone seri terbaru ini kabarnya juga bakal mendapatkan fitur Dynamic Island. Fitur ini menggantikan notch yang bertahun-tahun hadir di layar iPhone.

Wakil Presiden desain Apple Alan Dye mengatakan bahwa Dynamic Island dapat “menampilkan peringatan, pemberitahuan, dan operasi yang sedang berlangsung secara real-time tanpa melihat batas antara perangkat keras dan perangkat lunak.”

Advertisement